Youtube Downloader Extension

2 Cara Mudah Download Video Youtube dengan Resolusi HD

Youtube merupakan sebuah platform yang tidak hanya memungkinkan kamu untuk menonton, namun juga bisa menjadi seorang content creator yang dapat membagikan video juga. Setiap tahunnya, jumlah kreator yang bergabung ke Youtube, tidak terkecuali Indonesia, semakin mengalami peningkatan.

Hal ini tentu berdampak pada semakin banyaknya pilihan jenis tontonan yang bisa kita pilih dan ini merupakan suatu hal yang bagus. Sehingga kita tidak menjadi cepat bosan dengan tontonan yang itu-itu saja. Sayangnya, untuk dapat menyaksikan Youtube dengan lancar dan tanpa gangguan, kamu membutuhkan internet yang stabil, serta kuota internet yang cukup.

Jika menonton Youtube di rumah, mungkin rasanya bukan suatu masalah, karena mayoritas saat ini tiap rumah telah menggunakan WiFi dari beragam provider dengan tawaran kuota unlimited. Namun, tentu yang jadi masalah adalah jika ingin menonton video saat sedang berada di luar rumah.

Apabila harus menggunakan kuota data, tentunya kuota yang kamu miliki akan habis dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu ada baiknya kamu mengetahui cara download video youtube di bawah ini agar kuota kamu dapat tersimpan.

1. Pakai Ekstensi Browser

Youtube Downloader Extension

Saat ini hampir semua orang telah menggunakan browser modern seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox yang telah mendukung fitur ekstensi. Dengan fitur ekstensi pada browser, kamu bisa mendapatkan banyak fitur tambahan, salah satunya adalah untuk mendownload video dari beragam platform seperti Youtube dengan mudah.

Salah satu ekstensi yang banyak digunakan adalah Easy Youtube Video Downloader. Melalui ekstensi ini, kamu tidak perlu repot-repot menginstall sebuah software tambahan pada laptop, karena semua dapat dilakukan hanya melalui browser.

Cukup dengan mengakses video yang diinginkan, maka nanti akan muncul sebuah widget atau tombol untuk memungkinkan kamu mendownload video yang diinginkan. Melalui ekstensi ini, kamu juga bisa mendownload video bahkan hingga kualitas HD.

2. Vidpaw

VidPaw

Untuk dapat mendownload video dari Youtube, kebanyakan orang sudah tidak lagi menggunakan software tambahan untuk diinstall. Saat ini telah banyak aplikasi berbasis web yang bisa melayani banyak kebutuhan pengguna, seperti kebutuhan download video youtube.

Vidpaw.com merupakan aplikasi berbasis web yang bisa membantu mendownload video dari beragam website. Ya, benar, dari beragam website. Jadi, dengan menggunakan Vidpaw.com, kamu tidak hanya bisa mendownload video dari youtube saja, melainkan juga mendukung dari situs lainnya, seperti Instagram, Twitter, Vimeo, dan masih banyak lainnya.

Pemilik Vidpaw mengklaim bahwa setidaknya ada 1000 website yang telah didukung oleh website ini untuk dapat mendownload video yang ada di dalamnya. Untuk dapat mendownload video yang ada, cukup paste link video yang ingin di download. Selanjutnya, cukup pilih salah satu format yang ingin dihasilkan. Selanjutnya kamu sudah bisa menonton video tanpa mengaktifkan internet.

Selain bisa membantu mendownload video, ada banyak fungsi lainnya yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui website ini. Contohnya, kamu bisa melakukan konversi video secara online untuk merubah format file. Kemudian, melakukan editing dasar secara online juga bisa dilakukan. Kamu bisa melakukan crop, memberikan watermark, atau mengatur kualitas video juga memungkinkan.

Kabar baiknya, untuk bisa mendownload video dari beragam sumber tersebut, kamu tidak perlu untuk melakukan registrasi atau mendaftar akun ke website Vidpaw. Jadi, kamu bisa langsung mendownload tanpa syarat apapun, selama video yang diinginkan bisa dilihat secara umum.

Oh iya, jika ingin mendownload video youtube tanpa ribet, kamu bisa menggunakan shortcut dengan cara mengganti kata youtube.com menjadi youtubepaw.com dan diikuti dengan link asli video youtube.

Referensi: https://teknolagi.id/

Author: boz pulsa