2 Jenis Alpukat dengan Kualitas Internasional

Alpukat merupakan tanaman buah yang disukai oleh hampir seluruh masyarakat dunia. buahnya biasa dijadikan sebagai olahan makanan maupun minuman ataupun bisa dimakan secara langsung. Itulah kenapa alpukat juga disebut sebagai buah meja, atau buah yang bisa langsung dihidangkan.

Buah alpukat memiliki jenis yang beragam, dengan karakteristik pohon dan buah masing-masing. Karena buah yang satu ini adalah buah yang disukai oleh banyak orang di dunia maka tidak aneh jika banyak jenis alpukat yang memiliki kualitas luar biasa. Bahkan diperdagangkan di pasar internasional lewat ekspor impor.

Beberapa jenis buah alpukat yang memiliki kualitas premium dan diperjual belikan dipasar internasional adalah jenis alpukat hass dan alpukat miki. Alpukat hass merupakan buah alpukat unggul yang berasal dari Australia, sedangkan buah alpukat miki merupakan jenis alpukat unggul lokal yang berasal dari daerah Depok. Untuk mengetahui keunggulan apa saja yang dimiliki oleh kedua buah alpukat ini mari kita bedah bersama-sama.

Alpukat Hass

Alpukat hass merupakan buah alpukat dengan kualitas premium yang banyak dikirim ke restoran-restoran. Banyak chef-chef dunia yang memakai alpukat hass sebagai bahan dasar menu makanan mereka.

Buah alpukat hass memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis alpukat yang lain. berat rata-rata alpukat hass hanya berkisar antara 200 – 300 gram saja. Namun rasa dari alpukat sangat istimewa. Buah alpukat hass memiliki rasa yang sangat gurih, dengan buah yang kering, dan juga pulen. Tekstur buahnya sangat lembut sehingga ketika memakan buah alpukat yang satu ini terasa seperti memakan mentega.

Walaupun berasal dari Australia, namun tidak sulit untuk menemukan tempat jual bibit alpukat hass di Indonesia. Karena sudah banyak orang yang mencoba untuk membudidayakan buah alpukat yang satu ini. Perlu diketahui jika sampai saat ini buah alpukat hass masih memiliki harga yang cukup mahal. Untuk satu kilogram buah alpukat hass bisa diberi harga hingga mencapai Rp. 200.000 – Rp. 300.000. inilah kenapa mulai banyak orang jual bibit alpukat hass untuk bisa dibudidayakan.

Alpukat Miki

Alpukat miki merupakan alpukat lokal unggul yang saat ini sudah banyak dibudidayakan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Buah alpukat miki memang memiliki pasar yang sangat luas bahkan hingga di kawasan Asia. Negara seperti Jepang saja selalu minta diantarkan buah alpukat miki setiap minggunya sebanyak 5 kontainer.

Buah alpukat memiliki rasa buah yang manis, gurih, dan sangat lembut. Alpukat miki biasanya dimakan secara langsung atau dibuat menjadi berbagai macam olahan makanan lain. bibit alpukat miki bisa anda temukan dengan mudah. Di toko-toko pertanian di dekat tempat tinggal anda.

Bibit alpukat miki biasanya memiliki daun yang berbentuk melengkung saat daunnya sudah tua. Selain itu batang bibitnya tidak memiliki bintik-bintik. Jika anda menemukan bibit alpukat dengan ciri-ciri seperti itu maka sudah dipastikan bahwa bibit tersebut adalah bibit alpukat miki.

Demikian apa yang bisa kami sampaikan terkait dua jenis alpukat premium yang memiliki kualitas internasional. Jika anda ingin mendapatkan bibit alpukat yang asli carilah toko pertanian yang terpercaya seperti bibitbuahku.com.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/

Author: boz pulsa