2 Olahan Anggur Ninel yang Bisa Anda Coba di Rumah

Anggur ninel merupakan jenis anggur import yang saat ini banyak sekali dibudidayakan. Hal ini karena rasa buah anggur ninel yang enak dan memiliki warna yang cantik dan menarik. Karena banyak dibudidayakan, mudah untuk menemukan tempat jual bibit anggur import yang satu ini. Hampir diseluruh toko pertanian atau pembudidaya anggur jual bibit anggur import jenis ninel ini.

Buah anggur ninel terkenal karena memiliki rasa buah yang manis dan segar. Selain dimakan langsung, banyak orang yang mengubah anggur import ini menjadi berbagai macam olahan makanan yang sangat lezat. Kira-kira olahan makanan apa saja ya yang bisa dibuat dengan menggunakan anggur ninel?

1. Rustic grape tarts

Olahan makanan yang terbuat dari bahan anggur ninel yang pertama adalah rustic grape tarts. Bahan-bahan untuk membuatnya pun sederhana. Anda hanya memerlukan adonan pie instan, kemudian sediakan anggur ninel secukupnya, dan terakhir gula halus.

Cara membuat makanan yang satu ini juga sangat sederhana. Pertama panaskan oven dalam suhu setinggi 190 derajat celcius. Ambil adonan pie instan secukupnya, kemudian bentuk menjadi bola dan haluskan hingga memiliki ketebalan kira-kira 2 inci.

Lepaskan anggur ninel dari tandannya dan cuci bersih. Letakkan anggur ninel di atas adonan yang sudah di haluskan. Tata dengan rapi dan saling berdekatan, sisakan adonan bagian pinggir dengan jarak sekitar 1 cm.

Secara perlahan lipatlah bagian pinggir sedikit demi sedikit hingga ke tengah, lakukan hingga adonan memiliki bentuk seperti cawan. Letakkan kue diatas loyang dan kemudian panggang selama sekitar 25 – 35 menit hingga adonan berubah warna menjadi cokelat. Untuk sentuhan terakhir, berikan gula halus pada bagian atas kue untuk memberi rasa dan menghias kue anda. jika sudah selesai maka rustic grape tarts sudah bisa dinikmati.

 

2. Flatbread anggur panggang

Satu lagi olahan makanan yang berbahan dasar anggur ninel adalah Flatbread anggur panggang. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini adalah.

1.    ½ sdt garam kasar

2.    3 sdm minyak zaitun

3.    Keju cheddar sesuai selera

4.    2 sdm rosemary yang sudah dicincang dan dihaluskan.

5.    Satu gelas anggur ninel yang sudah matang.

Untuk membuat flatbread anggur panggang  hal pertama yang harus disiapkan adalah loyang anti lengket, kemudian tuangkan minyak zaitun diatas loyang tersebut dan ratakan hingga semua permukaan tertutupi minyak. Ambil dough flat bread instan kemudian letakkan di bagian atas loyang. Pipihkan hingga seluruh bagian loyang tertutupi.

Cincang-cincang keju, jika sudah taburkan di bagian atas adonan yang sudah dibuat. Berikan juga garam kasar secukupnya agar tidak terlalu asin. Potong-potong kecil daun rosemary yang anda miliki kemudian taburkan juga di atas adonan.

Potong anggur ninel yang sudah matang menjadi dua bagian, kemudian taburkan di atas adonan hingga merata ke seluruh bagian. Panggang adonan dalam oven dengan tingkat suhu sebesar 200 derajat celcius untuk rentang waktu 10 menit.

Putar sisi loyang dan panggang kembali selama 10 menit, setelah itu ambil adonan flatbread dari dalam oven dan hidangkan untuk keluarga.

Anggur ninel memang bisa dimanfaatkan menjadi apa saja, jika anda tertarik untuk membudidayakan buah yang satu ini anda bisa mengunjungi situs seperti bibitbuahku.

Author: boz pulsa