2 Olahan Makanan dengan Bahan Dasar Alpukat Hass yang Mudah Dibuat

Alpukat hass merupakan buah alpukat premium yang memiliki harga cukup mahal. Satu kilogram buah alpukat hass dapat mencapai harga Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000. walaupun begitu banyak orang yang tetap mencari buah alpukat hass ini. Buah alpukat hass memang terkenal karena rasanya yang gurih, kering, dan juga pulen. Kandungan minyak dalam alpukat hass juga sangat tinggi, inilah alasan kenapa banyak orang menyukai buah alpukat hass.

Buah alpukat hass biasanya diolah menjadi berbagai macam varian makanan. Di luar negeri alpukat hass di stock ke restaurant-restaurant sebagai bahan dasar pembuatan makanan. Walaupun di Indonesia tidak banyak orang jual alpukat hass. Tetapi pengolahan alpukat hass menjadi makanan sudah dapat ditemukan. Jika anda tertarik untuk mengolah alpukat hass berikut kami akan berikan beberapa resep alpukat hass yang mudah anda buat sendiri di rumah.

Salad Alpukat

Resep yang pertama adalah salad alpukat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad alpukat yaitu:

  1. 250 gram buah alpukat hass yang sudah matang, potong daging buahnya menjadi bentuk dadu.
  2. 100 gram paprika merah, hijau, kuning untuk mempercantik warna. Kemudian rajang halus paprikanya.
  3. 150 gram tomat kemudian buang biji-bijinya dan rajang halus seperti paprika.
  4. 250 gram baby corn yang sudah di rebus dan jangan lupa potong menjadi bagian-bagian kecil.
  5. 100 gram timun segar yang sudah dipotong-potong.

Bahan untuk Bumbunya :

  1. Dua sendok makan madu asli
  2. Satu sendok makan air lemon ambil sarinya.
  3. 2 sendok teh daun mint yang telah dicincang halus.
  4. Garam dan lada hitam secukupnya sesuai selera.

Cara membuat salad alpukat sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan yang sudah anda siapkan dan campurkan, aduk semua bahan hingga merata. Tambahkan bumbu yang sudah dicampurkan dan aduk kembali hingga tercampur merata. Sajikan salad alpukat saat masih segar untuk dinikmati.

Alpukat Telur Panggang Lada Hitam

Bahan-bahan untuk membuat alpukat telur lada hitam adalah sebagai berikut :

  1. Satu buah alpukat hass
  2. Dua butir telur
  3. Garam, lada hitam, sambal dan seledri secukupnya sesuaikan dengan selera anda.

Cara untuk membuat alpukat telur panggang lada hitam juga sangat mudah. Pertama panaskan terlebih dahulu alpukat hass pada suhu 210 derajat Celcius. Kemudian belah alpukat hass menjadi dua bagian sama besar. Buang bijinya dan kerok daging buah alpukat hass tapi jangan sampai habis. Sisakan beberapa centimeter daging buah alpukat pada kulitnya. 

Letakkan kulit alpukat hass pada  wadah anti panas dan masukkan telur pada bagian alpukat hass yang sudah dikerok. Kemudian panggang alpukat yang berisi telur pada suhu yang sama seperti sebelumnya selama 15 hingga 20 menit. Terakhir taburi seledri, sambal, garam, dan juga lada hitam sebagai penambah rasa untuk alpukat telur lada hitam.

Itulah dua olahan alpukat hass yang bisa anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Anda bisa mendapatkan buah alpukat ini di orang yang jual alpukat hass. walaupun harga buahnya cukup mahal itu sebanding dengan rasa buah yang ditawarkan.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/

Author: boz pulsa