3 Alasan yang Membuat Peluang Bisnis Pulsa Sangat Potensial di Indonesia

Sampai saat ini masih banyak orang yang sepele dengan peluang bisnis pulsa. Mayoritas orang biasanya beranggapan bahwa bisnis pulsa adalah bisnis recehan dan tidak dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan utama sama sekali.

Penilaian yang dilontarkan mayoritas orang di atas bukan tanpa alasan. Alasan mereka menganggap bisnis pulsa sebagai bisnis yang kurang menjanjikan adalah karena besaran keuntungannya yang sangat tipis, yaitu sekitar 1000 – 1500 rupiah per transaksi pengisian pulsa.

Lantas, apakah anggapan orang – orang di atas benar? Apakah bisnis pulsa memang tidak potensial untuk dijalankan di Indonesia? Apakah bisnis pulsa memang tidak dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan utama? Jawabannya, TIDAK!! Anggapan di atas sama sekali tidak benar. Alasannya adalah sebagai berikut:

3 Alasan yang Menunjukkan jika Peluang Bisnis Pulsa Sangat Potensial untuk Dijalankan

1. Jumlah Pengguna Handphone Sangat Banyak

Alasan pertama yang menunjukkan bahwa peluang bisnis pulsa sangat potensial untuk dijalankan di Indonesia adalah jumlah pengguna handphone di Indonesia benar – benar sangat banyak.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini mayoritas orang sudah memiliki perangkat handphone. Beberapa di antaranya bahkan ada yang memiliki lebih dari satu (bisa dua atau bahkan 5 perangkat handphone).

Nah, pertanyaannya, apakah perangkat handphone tersebut bisa digunakan untuk berkomunikasi tanpa menggunakan pulsa? Jawabannya tidak bisa bukan?

Jika dihitung dari jumlah pengguna handphone yang luar biasa banyak, maka dapat disimpulkan, jumlah orang yang membutuhkan pulsa di Indonesia juga sangat banyak. Dampaknya, potensi pengusaha pulsa untuk bisa mendapatkan konsumen benar – benar sangat tinggi.

2. Jumlah Layanan yang Membutuhkan Pulsa Semakin Bertambah

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana pulsa cenderung hanya dibutuhkan untuk aktivitas komunikasi via handphone saja, saat ini pulsa sudah digunakan untuk berbagai macam aktivitas lainnya. Dari mulai pulsa untuk layanan listrik sampai dengan voucher game online, saat ini semuanya sudah bisa dibeli di konter pulsa.

Tercatat saat ini ada lebih dari 5 jenis layanan yang bisa disediakan oleh konter pulsa. Beberapa di antaranya adalah: pengisian pulsa handphone, pengisian pulsa listrik prabayar, pembayaran BPJS, pembayaran tagihan listrik pascabayar, penjualan voucher game online, dll.

Dengan jumlah layanan yang semakin banyak, secara otomatis peluang tukang pulsa untuk bisa melakukan transaksi penjualan akan semakin meningkat.

3. Tersedia Banyak Metode Penjualan dan Peluang Usaha Turunan

Peluang bisnis pulsa juga turut menawarkan berbagai macam metode penjualan serta berbagai macam peluang usaha turunan. Jika Anda mau, saat ini Anda sudah bisa menjual pulsa di marketplace seperti KUDO, Tokopedia, Bukalapak, atau pun melalui halaman situs website pribadi.

Di lain sisi, saat membuka konter pulsa, Anda juga bisa menjalankan berbagai macam peluang usaha turunan, seperti jualan kartu perdana, jualan paket internet, jualan aksesoris handphone, dan lain sebagainya.

Nah, jadi bagaimana? Setelah membaca tulisan di atas, apakah Anda tetap menganggap peluang bisnis pulsa tidak potensial untuk dijalankan? Atau Anda malah tertarik untuk menjalankannya? Baiknya Anda pelajari tekniknya dengan mendaftar kursus internet marketing agar hasilnya maksimal.

Author: boz pulsa