4 Tempat Wisata di Jambi yang Populer dan Unik yang Wajib Dikunjungi!by boz pulsaon.4 Tempat Wisata di Jambi yang Populer dan Unik yang Wajib Dikunjungi!Jambi terletak di pesisir timur Pulau Sumatera. Seperti halnya Gorontalo dan Bengkulu, provinsi yang satu ini juga mempunyai nama yang sama dengan ibukotanya. Jambi tidak hanya mengenai peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja. Di sini, kamu juga dapat menemukan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti 4 tempat wisata yang ada di bawah ini.   Jambi […]

Jambi terletak di pesisir timur Pulau Sumatera. Seperti halnya Gorontalo dan Bengkulu, provinsi yang satu ini juga mempunyai nama yang sama dengan ibukotanya.

Jambi tidak hanya mengenai peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja. Di sini, kamu juga dapat menemukan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti 4 tempat wisata yang ada di bawah ini.

 

Jambi Paradise

Jambi Paradise merupakan tempat wisata kekinian dan asik yang wajib dikunjungi ketika liburan ataupun ketika akhir pekan. Dengan luas sekitar 4 hektar, di tempat wisata ini para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti bermain flying fox, seru-seruan di taman labirin, naik perahu mengelilingi danau buatan, bersepeda dan lain-lain.

Di bagian tepi danau juga terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan danau.

Lokasi: Acai, Talang Belido, Mekar Jaya, Desa, Kb. IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi

Jam operasional: 09.30 – 18.00 WIB

HTM: Rp 5.000

 

Pulau Penyu

Pulau yang satu ini merupakan salah satu tempat yang disukai oleh penyu untuk menyimpan telur-telurnya. Menikmati keindahan pulau yang tak berpenghuni dan dilengkapi dengan hamparan pasirnya yang indah serta menyaksikan lebih dekat kehidupan penyu di habitat aslinya tentunya menjadi salah satu hal yang sangat menarik dan tak terlupakan, bukan?

Selain itu, pulau ini pun juga dihiasi dengan bebatuan dan laguna dalam yang membuatnya semakin cantik.

Lokasi: Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

 

Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy

Dua destinasi wisata ini memang berdekatan, maka tak heran apabila keduanya kerap disebut dengan satu nama saja. Walaupun demikian, pesonanya tidak pernah luntur, terlebih lagi keunikan jembatannya yang mempunyai panjang sekitar 540 meter yang dibangun di atas Sungai Batang Hari ini yang membuatnya terlihat sangat megah dan indah.

Lokasi: Sungai Buloh, Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi

 

Air Terjun Talang Kemulun

Suasana air terjun ini masih begitu asri dan juga alami. Pemandangan air terjun yang berundak-undak serta rerumputan ilalang yang membuatnya terlihat elok dan memukau.

Air terjun ini memiliki volume yang tidak begitu deras, sehingga terbilang aman untuk dijelajahi lebih dekat. Tetapi, jangan lupa untuk selalu waspada ketika menikmati keindahan air terjun ini.

Lokasi: Danau Kerinci, Talang Kemulun, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi

 

Itulah tadi 4 rekomendasi tempat wisata di Jambi yang menarik untuk dikunjungi. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya yang berada di Jambi. Semoga bermanfaat! Yuk kunjungi wisataasyik.com

 

 

Author: 

Related Posts