6 Alasan Kenapa Anda Harus Menanam Bibit Alpukat Aligator

Jika anda menyukai buah alpukat, kira-kira alpukat seperti apa yang anda cari? Apakah yang memiliki ukuran yang besar, apakah mencari yang rasanya sedap, atau mencari buah yang warnanya cantik? Anda harus bertemu dengan alpukat aligator. Buah alpukat yang memiliki semua keunggulan yang anda inginkan.

Alpukat aligator merupakan buah alpukat yang berasal dari Mexico, bibit alpukat aligator pertama kali datang ke Indonesia setelah dibawa oleh salah seorang petani alpukat dari jawa timur. Bobot alpukat aligator ini sangat besar. bahkan mampu mencapai berat 1,4 kg satu buahnya. Ukurannya yang besar tersebut membuatnya mendapat julukan sebagai “giant avocado”.

Buah alpukat ini dinamai aligator karena bentuk buahnya yang unik. Jadi ukuran pangkal sampai ujung buah itu berbeda. Pangkalnya memiliki ukuran yang kecil kemudian akan membesar sampai bagian ujungnya. Persis seperti hewan aligator. Anda sebagai penikmat buah alpukat wajib untuk menanam bibit alpukat aligator ini, karena berbagai macam keunggulan yang dimilikinya. Berikut adalah keunggulan dari alpukat aligator.

Memiliki Ukuran Buah yang Besar

Alpukat aligator dikenal memiliki ukuran buah yang sungguh besar, saking besarnya buah alpukat ini masuk ke dalam kategori buah alpukat jumbo. Bobot satu buah alpukat aligator mampu mencapai 1, 8 kg. Tentu saja jika dibandingkan dengan jenis alpukat yang lain, buah alpukat aligator memiliki ukuran yang jauh lebih besar.

Memiliki Daging Buah yang Tebal

Selain ukuran buahnya yang besar, daging buah alpukat aligator juga dikenal sangat tebal, dengan warna kuning mentega. Daging buah yang tebal ini juga merupakan pengaruh dari biji buahnya yang kecil. Sehingga anda akan lebih puas ketika menikmati buah alpukat ini.

Baca juga : Jual Bibit Alpukat Aligator – Buah Manis, Daging Lembut

Memiliki Citarasa yang Gurih

Soal rasa tidak usah ditanya, salah satu alasan kenapa alpukat aligator sangat populer adalah karena rasa buahnya yang gurih dan nikmat. Selai itu tidak ada pahit yang terasa saat buahnya masuk ke mulut dengan daging buah halus dan tanpa serat sehingga sangat lezat menikmati buah alpukat uang satu ini.

Memiliki Tingkat Adaptasi tinggi

Bibit alpukat aligator dapat tumbuh dengan kondisi iklim yang ada di Indonesia. Kemudian bibit alpukat ini juga dapat tumbuh dengan baik dan berbuah lebat saat ditanam pada berbagai tingkat ketinggian tanah. Ini menggambarkan bagaimana adaptifnya bibit alpukat aligator saat ditanam.

Memiliki Sifat Genjah

Selain pohonnya dapat dengan mudah beradaptasi. Keunggulan lain dari bibit alpukat aligator adalah. Bibinya memiliki sifat yang genjah atau dapat dengan mudah berbuah. hanya membutuhkan waktu setidaknya 3 hingga 5 tahun sampai bibitnya dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang lebat. Sedangkan banyak bibit alpukat lain yang pada usia 6 tahun setelah penanaman baru dapat berbuah. keunggulan ini tentu sangat bagus untuk anda yang ingin mencoba peruntungan dengan membudidayakan pohon alpukat aligator.

Memiliki Perawatan yang Mudah

Keunggulan lain dari bibit alpukat ini adalah tidak memiliki treatment khusus dalam perawatan pohonnya. cukup melakukan penyiraman dan pemupukan seperti biasa. Kemudian buahnya akan dapat muncul dan tumbuh dengan sendirinya.

Demikian ulasan kami tentang keunggulan yang dimiliki oleh alpukat aligator. Jika anda ingin membudidayakan alpukat ini segera beli bibitnya dan happy gardening.

Author: boz pulsa