lampu led rumah

6 Alasan Sebaiknya Ganti Memakai Lampu LED untuk Rumah Anda

Lampu termasuk komponen penting untuk rumah Anda, dimana ia digunakan sebagai sumber penerangan. Umumnya semakin besar hunian maka akan semakin banyak pula lampu yang harus dipasang bukan. Hendaknya dibandingkan dengan memakai bohlam halogen biasa, maka alangkah baiknya bagi Anda untuk menggunakan jenis lampu terbaru yaitu LED untuk di rumah. LED ini sendiri dikenal sebagai light emitting diode. Jenis lampu yang memang banyak digunakan di rumah masa kini.

Bahkan sebenarnya tak hanya di rumah saja, melainkan lampu yang satu ini juga banyak dimanfaatkan dalam kendaraan sampai dengan untuk perangkat elektronik juga. Hal ini juga bukan tanpa alasan, melainkan karena ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh lampu tersebut. nah sudah semestinya Anda berganti dari bohlam biasa dengan memakai lampu LED ini, karena nantinya akan merasakan beragam keunggulan berikut, diantaranya adalah:

 

1.    Tidak mudah rusak

Lampu LED termasuk dalam produk yang tahan banting, ia tidak akan mudah untuk mengalami kerusakan. Karena memang dari bahan penutupnya sendiri terbuat dari plastik, tidak seperti lampu biasa yang terbuat dari kaca. Jadi nantinya tak akan mudah pecah. Sehingga nantinya Anda juga tak perlu sering-sering berganti dengan yang baru.

lampu led rumah

2.    Awet

Dari segi pemakaiannya sendiri juga awet. Dimana untuk lampu yang satu ini memiliki usia pakai relatif jauh lebih panjang dibandingkan dengan lampu yang lainnya. Lampu LED ini dapat terus hidup dengan maka pakai antara 50.000 sampai dengan 100.000 jam, sehingga tak perlu khawatir harus sering-sering menggantinya seperti ketika Anda menggunakan lampu biasa. Karena usia hidupnya 3 kali lebih panjang.

3.    Hemat energi

Alasan lain mengapa Anda harus berganti memakai lampu yang satu ini adalah dari segi konsumsi daya listrik atau energinya yang begitu hemat. Tak perlu mengeluarkan daya yang tinggi untuk membuat lampu tersebut nyala terang, karena dengan watt yang sama dibandingkan dengan lampu lain. Maka ia memiliki nyala yang relatif jauh lebih terang.

4.    Hemat beban listrik Anda

Masih mengacu pada poin sebelumnya dimana lampu yang satu ini memang hemat konsumsi listrik, maka dapat mengurangi beban biaya listrik bulanan di rumah tentunya. Dimana memang Anda tak perlu khawatir nantinya tagihan listrik akan jadi boros, apalagi bagi yang punya rumah besar, sebaiknya segera ganti lampu dengan memakai jenis LED ini agar lebih hemat.

5.    Ramah lingkungan

Energi yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu LED ini pada dasarnya memang lebih kecil. Hal ini jugalah yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak gas yang bisa menimbulkan efek rumah kaca.

6.    Tidak cepat panas

Salah satu hal yang membuat lampu LED ini bisa awet atau minim kerusakan adalah karena suhunya relatif terjaga dingin atau tidak mudah panas. Sehingga nantinya akan membuat lampu tersebut tidak mudah mengalami kerusakan, seperti konsleting, mati ataupun sejenisnya.

 

Bisa segera ganti lampu di rumah Anda dari lampu biasa menjadi LED. Memang jika dilihat dari segi harganya relatif lebih mahal. Namun sesuai dengan kualitas yang diberikan kepada Anda bukan, mengingat nyalanya lama dan cenderung awet. Jadi tidak perlu bergonta-ganti dengan lampu yang baru, selain itu pemakaian listrik di rumah juga akan lebih hemat. Ada banyak brand yang mengeluarkan produk lampu LED tersebut.

Author: boz pulsa