6 Manfaat Durian Duri Hitam bagi Kesehatan Tubuh

Durian, buah ini tentu bukan buah yang asing bagi banyak orang di Indonesia. kita sudah familiar dengan buah yang dianggap king of fruits ini. Buah dengan aroma dan rasa yang kuat yang banyak disukai oleh orang tapi tidak sedikit juga yang tidak bisa menikmatinya. Buah durian memiliki banyak jenis dengan karakteristik yang beragam pula.

Dibalik aroma buahnya yang menyengat buah durian juga mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan. Jenis durian yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ini adalah durian duri hitam. Ciri-ciri durian duri hitam yaitu memiliki warna hitam pada bagian ujung durinya. Anda yang belum pernah melihat durian yang satu ini pasti bisa langsung dapat membedakan dengan mudah.

Ciri-ciri durian duri hitam memang mudah untuk ditebak, lalu apa sajakah manfaat durian ini untuk kesehatan tubuh? Berikut penjabarannya.

1.    Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Seperti yang kita tahu buah durian memiliki kandungan serat yang cukup banyak dan tinggi. Kandungan serat ini mampu membuat saluran pencernaan lebih sehat karena dapat memperlancar saluran pencernaan. Dengan mengkonsumsi durian anda akn terhindar dari sakit sembelit karena kandungan serat dalam buahnya.

2.    Mencegah Penuaan Dini

Buah durian juga diketahui mengandung zat antioksidan yang mampu membuat sel-sel di dalam tubuh anda terhindar dari toxin atau racun penyebab penuaan. Dengan sering mengkonsumsi buah durian sel-sel di dalam tubuh anda akan terhindar dari radikal bebas dan membuat wajah anda muda lebih lama.

3.    Menjaga Kesehatan Jantung

Banyak yang mengira jika buah durian tidak baik untuk kesehatan jantung, padahal itu salah besar. Justru durian memiliki zat yang dapat membuat jantung lebih sehat karena mampu menghilangkan atau mengurangi kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Kandungan serat di dalam buahnya juga mampu membuat jantung jadi lebih sehat.

Baca Juga : Pusat Bibit Durian unggul

4.    Mencegah Kanker

Sudah dijelaskan jika buah durian juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan adanya antioksidan ini dapat menghalangi terbentuknya sel-sel abnormal pemicu kanker. Buah durian juga memiliki kandungan vitamin A, B, dan E di dalam buahnya sehingga dapat mengurangi atau menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker dalam tubuh anda.

5.    Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah durian juga diketahui memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh anda. Seperti yang kita tahu vitamin C mampu menjaga sistem imun di dalam tubuh kita menjadi lebih kuat. Itulah kenapa dengan rutin mengkonsumsi buah durian tubuh anda akan menjadi lebih tahan terhadap segala macam penyakit.

6.    Mengontrol Tekanan Darah

Buah durian juga diketahui mengandung mineral seperti kalium yang mampu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi buah durian ini dengan kadar yang sesuai anda bisa terhindar dari resiko terserang darah tinggi. Buah durian dapat membantu menjaga tekanan darah tubuh anda tetap normal.

 

Demikian ulasan kami mengenai manfaat buah durian bagi kesehatan yang bisa anda rasakan dengan rutin mengkonsumsi buahnya secara teratur.

Author: boz pulsa