7 Manfaat Kesehatan Jambu Air Dalhari

Jambu air merupakan tanaman buah tropis yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Hal ini dapat terjadi karena pohon jambu air dapat tumbuh dengan cepat bahkan tanpa memerlukan perlakuan yang khusus. Ada yang bilang, hanya dengan melempar biji jambu air ke tanah maka bibitnya akan langsung muncul.

Di Indonesia sendiri sampai saat ini telah diketahui ada beberapa jenis bibit jambu air yang dapat tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah bibit jambu air dalhari, jambu air berwarna merah dengan rasa yang manis menyegarkan ini sangat disukai pecinta buah nusantara. Selain karena rasanya yang manis, jambu air dalhari juga memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan tubuh, beberapa manfaat yang dapat anda rasakan yaitu :

1.    Mampu Mengatasi Diabetes

Rasa manis dalam jambu air dalhari merupakan rasa manis yang berasal dari gula alami yang ada di dalam buahnya. Kandungan gula tersebut tidak akan mempengaruhi kadar gula darah di dalam tubuh anda sehingga sangat aman untuk di konsumsi. Untuk itu jambu air juga masih aman untuk penderita diabetes.

2.    Menyehatkan Pencernaan

Serat dan mineral adalah beberapa nutrisi yang terdapat di dalam buah jambu air. Karena kedua kandungan tersebut sistem pencernaan di dalam tubuh anda akan menjadi lebih sehat, dengan sehatnya sistem pencernaan di dalam tubuh anda. maka tubuh anda akan terhindar dari serangan penyakit semacam diare, sembelit, ataupun kesulitan buang air besar.

3.    Mampu Mencegah Kanker

Karena kandungan dalam jambu air dalhari begitu banyak, maka sel-sel di dalam tubuh dapat tumbuh dan berkembang secara baik, sehingga tubuh anda mampu mengatasi atau bahkan terhindar dari berbagai macam kerusakan sel yang biasanya menjadi penyebab terjadinya kanker. 

4.    Dapat Mengatasi Racun di Dalam Tubuh

Buah jambu air dalhari juga ternyata diketahui mampu menjadi detoksifikasi yang ampuh dalam mengatasi berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi jambu air dalhari secara rutin maka tubuh anda akan jauh lebih kuat dalam menghadapi berbagai macam racun.

5.    Mampu Menyehatkan Jantung

Manfaat yang dapat anda rasakan setelah secara rutin mengkonsumsi jambu air dalhari adalah salah satunya jantung anda menjadi lebih sehat. Dengan jantung yang lebih sehat maka aliran darah yang dipompa pun akan jauh lebih optimal, sehingga peredaran darah yang terjadi akan jauh lebih lancar juga.

6.    Dapat Meningkatkan Sistem Imun

Berbagai nutrisi yang dikandung di dalam jambu air dalhari adalah nutrisi yang mampu membuat sistem imun menjadi lebih kuat dan meningkat. Dengan sistem imun yang kuat dan kebal akan membuat anda jauh lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. terutama beberapa penyakit menular seperti flu, batuk, dan pilek.

7.    Dapat Menyehatkan Tulang

Buah jambu air dalhari mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang agar dapat tetap sehat dan kuat. Jadi jika anda ingin memiliki tulang yang kuat anda harus mengkonsumsi jambu air dalhari setiap hari.

Demikian ulasan kami mengenai beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi jambu air dalhari. Jika anda tertarik menanam bibit jambu air dalhari segera cek toko penjual bibitnya agar anda bisa memanen sendiri buah keinginan anda.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/bibit-tanaman-jambu-air-dalhari.htm

Author: boz pulsa