cat rumah minimalis

8 Warna Cat Rumah Minimalis Interior Terbaik

Meskipun terlihat biasa saja dari bagian luar, namun pemilihan cat rumah minimalis interior harus dilakukan dengan cermat untuk memberikan nuansa yang berbeda saat memasuki bagian dalam rumah.

Hal tersebut mampu membuat tamu menjadi kagum dan memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal bagi penghuni. Pemilihan elemen pelengkap dan furnitur juga akan sangat berperan dalam penerapan konsep interior sebuah hunian.

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Interior Terbaik

Pemilihan warna cat interior yang kurang tepat bisa menyebabkan suasana rumah terasa membosankan. Memilih warna cat rumah minimalis interior bisa dibilang gampang-gampang susah, tergantung dari konsep yang ingin digunakan.

cat rumah minimalis

Banyaknya variasi warna di pasaran juga membuat orang semakin bingung untuk memilihnya. Sebagai bahan pertimbangan, simak beberapa referensi warna cat interior terbaik di bawah ini agar suasana rumah lebih hidup dan menyegarkan.

1. Hazelnut

Hazelnut memiliki konsep warna coklat tua yang dicampur dengan warna beige sehingga akan memancarkan kesan hangat yang creamy. Ini merupakan salah satu warna interior yang paling populer karena menekankan kesan homey yang nyaman.

Anda bisa membuat dinding terlihat polos saja atau menambahkan hiasan untuk memperindahnya. Warna cat ini memberikan kesan hunian yang lebih terang karena bisa memantulkan cahaya dengan lebih baik.

2. Putih

Warna putih memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Selain bagus dijadikan sebagai bahan kombinasi two tone, warna putih juga tetap indah dan elegan untuk diterapkan pada interior rumah.

Warna ini memberikan kesan sederhana yang tenang dan bersih. Ruangan yang memiliki cat berwarna putih akan terlihat lebih luas dan terbuka sehingga mampu meningkatkan kenyamanan.

Cat putih sangat cocok diterapkan pada rumah berkonsep minimalis karena mudah dipadukan dengan berbagai material dan juga motif modern yang kekinian.

3. Biru Muda

Warna biru muda mampu menciptakan suasana rumah yang lebih menenangkan dan sejuk, seperti seolah menatap langit yang penuh dengan keindahan.

Apalagi saat ini banyak sekali variasi warna biru yang dipilih misalnya biru es, biru arang, biru keabu-abuan dan lain sebagainya. Car biru muda membuat ruangan terkesan lebih homey, minimalis dan ringan.

Kombinasikan warna cat biru muda dengan furnitur berwarna kalem yang fungsional sehingga fungsi sebuah ruangan akan tetap menonjol dan kesan minimalisnya terlihat lebih segar. Warna biru memberikan kesan yang cerah, bersemangat dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

4. Beige

Beige tampak seperti warna pasir yang abu-abu dan agak kecoklatan. Warna ini memberikan kesan hangat dan kalem untuk ruangan. Penggunaan warna ini sangat cocok dipadukan dengan material batu alam, kayu dan linen.

Bagian dinding yang berwarna kalem membuat komponen interior lainnya akan terlihat lebih menonjol dan berkarakter. Tak heran jika warna ini sangat populer dan sering digunakan untuk bagian interior.

5. Hijau Tua

Warna hijau identik dengan nuansa alami pepohonan yang bisa memberikan kesegaran serta kedamaian bagi sebuah hunian. Warna cat interior yang satu ini sangat cocok diterapkan pada ruangan yang luas dan memiliki konsep pencahayaan yang bagus.

Jangan menggunakan warna cat ini untuk ruangan yang kecil karena bisa memberikan efek lebih kecil.

6. Koral

Koral merupakan warna merah muda yang agak orange sehingga mampu menciptakan suasana hangat yang lembut. Warna cat ini sangat cocok diterapkan pada desain interior untuk memberikan kesan semangat yang anggun.

Dipadukan dengan aksesoris motif mozaik membuat ruangan Anda terlihat sangat menarik dan bisa memancarkan energi positif.

Beberapa referensi warna cat rumah minimalis interior di atas sudah banyak diterapkan pada berbagai konsep hunian sehingga sudah terjamin keindahannya. Anda bisa menambahkan elemen interior lainnya untuk menonjolkan kesan hunian yang anggun dan berkharisma.

Author: boz pulsa