Apa itu CRM? dan Apa Sajakah Fitur CRM tersebut?

Ketika Anda menjaga komunikasi dengan para pelanggan ialah salah satu kunci kunci untuk sukses dalam berbisnis. Namun, tentu saja untuk mengimplementasikannya bukan hal yang mudah. Apalagi jika bisnis Anda terus berkembang dan pelanggan Anda semakin meningkat setiap harinya.

Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk menggunakan CRM dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan bisnis Anda semakin meningkat dan menjaga komunikasi bersama pelanggan semakin mudah untuk dilakukan.

Namun, disisi lain masih banyak yang bertanya mengenai apa itu CRM? Hal ini masih menjadi pertanyaan yang selalu bermunculan oleh perusahaan atau berbagai bisnis yang hendak menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini tentu saja sangat popular mengingat kegunaannya telah membantu berbagai perusahaan dalam mencapai tujuan bisnisnya. Bukan hanya perusahaan, bahkan aplikasi ini menekankan terhadap kualitas pelayanan dan pendapat para pelanggan sehingga memberikan keuntungan pula bagi pelanggan.

Apa itu CRM? Bagi Sebuah Perusahaan

Apa itu CRM? Pengertian Customer Relationship Management adalah produk teknologi yang disuguhkan untuk melakukan pengelolaan hubungan dengan customer suatu bisnis.

Melalui pengelolaan hubungan tersebut, maka CRM secara langsung dapat menghubungkan kedua belah pihak tanpa harus memberikan langkah yang repot bagi suatu perusahaan.

Aplikasi ini bahkan dirancang dengan tujuan membawa untung bagi perusahaan.

Fitur Dalam CRM yang Berguna bagi Perusahaan

Customer Relationship Management (CRM) merupakan aplikasi yang memiliki berbagai fitur. Fitur-fitur tersebut tentu saja memiliki fungsinya masing-masing yang dapat membantu perusahaan dalam menggunakan fungsi utama dari aplikasi tersebut.

Adapun berbagai fitur dalam CRM yang dimaksud tersebut antara lain:

  • Fitur Manajemen Kontak, kontak dari para customer akan dengan efisien dan efektif dikelola oleh fitur ini.
  • Manajemen Prospek untuk Menentukan Prospek Berkualitas Tinggi, fitur ini memungkinkan perusahaan dapat menuju sasaran yang tepat dalam melakukan prospek bisnis kedepannya bagi customer yang loyal.
  • Fitur Laporan dan Dashboard, fitur ini terdiri atas berbagai laporan mengenai aktivitas yang telah terjadi dari aplikasi tersebut.
  • Fitur Mobile App, fitur mobile app menjadi fitur andalan perusahaan atas fleksibilitas penggunaan aplikasi CRM.

Fungsi CRM untuk Perusahaan

Fungsi dari CRM software bagi perusahaan tentu saja sangat beragam, diantaranya adalah menjembatani bisnis dari perusahaan ke pelanggannya, membantu perusahaan dalam melakukan prospek atas pengembangan bisnis terbaru, dan pastinya memberikan keuntungan bagi perusahaan tersebut.

Penutup

Apa itu CRM? Kini telah terjawab dan siap membantu perusahaan dalam mencapai berbagai tujuannya, bahkan pelanggan juga turut tercapai kemauannya akibat dari interaksi yang ada!

Author: boz pulsa