Apa itu Follback? Ini Pejelasannya

Dalam dunia internet, ada banyak istilah baru bermunculan, misalnya saja “tweet” yang berarti seseorang memberikan sebuah postingan baik berupa sebuah ungkapan atau biasa kita kenal sebagai status atau juga komentar yang dilakukan di media sosial Twitter.

Lain halnya dengan Twitter, Instagram juga mempunyai istilah tertentu yang menggambarkan aktivitas atau sesuatu di media Instagram misalnya follow, hashtag, follback, like, like back dan lain sebagainya.

Bagi anda yang saat ini baru pertama kali menggunakan instagram pasti kebingungan dengan istilah istilah yang disajikan dalam aplikasi instagram.

Pada postingan singkat ini, kami akan membahas istilah dalam instagram yaitu follback dan follow.

 

Arti followback dan follow

 

Salah satu kata yang paling populer adalah follow dan juga followback. Sebelum kami memberikan penjelasan follback, kita harus mengetahui arti dari follow terlebih dahulu.

Follow dalam bahasa indonesia berarti mengikuti. Kata follow dapat ditemukan dalam aplikasi instagram dengan settingan bahasa Inggris. Untuk bahasa indonesia sendiri, kata yang akan muncul adalah mengikuti sebagai ganti kata “follow” dan ikuti balik sebagai ganti kata “follow back”

 

lalu apa sebenarnya arti dari kata itu?

Jadi apabila kita ingin postingan sebuah akun ditampilkan pada halaman utama atau beranda, maka kita dapat menekan follow atau mengikuti.

Saat ini status seseorang ditentukan oleh jumlah follower mereka, sekalipun seseorang mungkin memposting sesuatu hal yang tidak berguna dan menarik sama sekali, ia tetap berharap memperoleh banyak pengikut atau followers.

Oleh sebab itu banyak orang melakukan beragam upaya untuk mendulang banyak followers atau pengikut dengan mengikuti orang terlebih dahulu, setelah itu seseorang yang diikuti akan cenderung mengikuti balik.

 

Mengapa kata follow dan followback lebih populer ketimbang kata ikuti dan ikuti balik?

Sederhananya, kita begitu terbiasa menggunakan bahasa inggris sebagai “bahasa teknologi”. Misalnya “tetikus”, adalah padanan kata “mouse”, “peladen” sebagai padanan kata “server”, “daring” sebagai padanan kata “online”, “surel” atau “surat elektronik” yang disingkat “surat-el” merupakan padanan kata “email”, “kompi” sebagai padanan kata “desktop”, “cache” merupakan padanan kata “tembolok”.

Author: boz pulsa