kucing mati

Bagaimana Ciri Ciri Kucing Mau Mati ? Apakah Sama Kaya Manusia ?

Kucing yang terkenal dengan guyonan memiliki 9 nyawa, nyatanya tetap saja ketika sudah tua atau memiliki penyakit kronis, mereka akan mati.

kucing mati

Ngomongin soal mati. Sama halnya dengan manusia, ternyata kucing juga memiliki tanda tanda tertentu untuk menunjukan bahwa nyawa mereka sudah di ujung tanduk. Tinggal menunggu sang malaikat maut menjemputnya.

Ciri Ciri Kucing Mau Mati

  • Kucing Sering kejang

Nah tanda pertama yang kadang menghampiri kucing adalah sering kejang. Kemungkinan ini terjadi karena sudah mulai melemahnya fungsi organ pada tubuh kucing. Sehingga sering kejang kejang.

  • Kucing terlihat murung

Nah tanda lain yang bisa Anda lihat adalah kucing menjadi sering sedih, murung, dan kurang aktif. Ini terjadi akibat kucing memang sudah merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya dan merasa sudah tidak lama lagi.

  • Nafsu Makan berkurang

Ini juga menjadi tanda umum yang kerap terjadi. Yaitu kucing menjadi kurang nafsu makan. Disodorin berbagai makanan kucing yang biasa ia suka, juga biasanya mereka tolak kalau memang sudah jadi tanda tandanya.

  • Kucing Tidur Terus

Ciri ciri lain pada kucing yang mau mati adalah kucing menjadi lebih sering tidur, ini disebabkan karena tubuhnya sudah lemah. Apalagi sudah jarang makan. Pasti tubuhnya menjadi kekurangan nutrisi.

  • Kucing Jarang bersuara

Biasanya meski kucing sedang tersadar bukan sedang tertidur, namun bila ia merasakan mau mati. Maka hal yang paling umum adalah ia menjadi pendiam dan jarang sekali mengeong ngeong kaya kalau lagi sehat.

  • Kucing Suka Bersembunyi

Nah ini merupakan tanda paling khas bagi kucing. Yaitu kucing suka menyendiri dan bersembunyi jika ia merasa hidupnya sudah tinggal sebentar lagi.

Maka dari itu, pasti kalian sangat jarang menemukan bangkai kucing. Nah itu terjadi akibat tradisi sembunyi pada kucing.

Kucing biasanya akan mencari tempat untuk istirahat terakhir mereka yang jauh dan jarang sekali tersentuh majikan mereka. Seolah olah mereka enggan terlihat menyedihkan oleh sang majikan

Tata cara mengubur kucing mati

Jika kucing Anda mati, maka sebagai bentuk penghormatan terakhir Anda kepada kucing, sebaiknya kuburkan dia dengan baik. Berikut ini tata cara menguburkan kucing yang benar :

  1. Siapkan lahan yang tanahnya tidak keras.
  2. Gali tanah dengan kedalaman sekitar 30 sampai 50 cm.
  3. Atur panjang dan lebar sesuai ukuran kucing.
  4. Masukan kucing anda ke dalam lubang.
  5. Tutup lubang menggunakan tanah bekas galian tadi.
  6. Taburkan bunga dan beri batu atau tanaman sebagai tanda.
  7. Doakan yang terbaik.

Nah setelah menguburkan kucing, maka mulailah mencoba melupakan kucing kesayangan Anda, dan melanjutkan aktivitas harian seperti biasa.

Bila perlu segera beli peliharaan baru, agar Anda cepat move on dari kucing lama Anda.

Referensi https://myhewan.com

 

Author: boz pulsa