Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan Sebagai Obat Jerawat

Dalam hal mengatasi jerawat di wajah, kita menghadapinya dengan banyak obat-obatan kimia untuk mempercepat kesembuhan. Namun obat kimia tidak selalu bagus. Bahkan seringkali menimbulkan efek samping yang justru menyebabkan masalah lainnya.

Oleh sebab itu, kamu perlu mencari alternatif lainnya atau setidaknya mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Bahan-bahan alami telah digunakan cukup banyak orang untuk menghadapi masalah kulit berjerawat. Dan bahan alami tidak menimbulkan efek samping apapun sehingga terhindar dari resiko.

Bahan alami yang dijelaskan disini juga relatif lebih mudah untuk dicari karena yang digunakan adalah bahan yang biasa kita jumpai sehari-hari.

Berikut diantara beberapa bahan alami tersebut:

1. Lidah buaya

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung zat yang dinamakan Polifenol yang efektif melawan jerawat dan masalah kulit lainnya, apalagi jika digunakan secara teratur.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat jerawat sangat sederhana sekali, yang perlu dilakukan hanyalah mengambil gel yang ada di dalam lidah buaya lalu pakailah sebagai masker dengan mengoleskannya ke wajah.

Tunggu hingga antara 20 hingga 30 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

2. Putih Telur

Putih telur sudah cukup populer sebagai masker alami dan obat alami untuk menghilangkan jerawat.

Putih telur terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat karena mengandung enzim Iysonzim yang mampu menangkal bakteri, menghaluskan wajah dan mengatasi masalah jerawat.

Yang kamu perlukan hanyalah putih telur. kamu bisa tambahkan air lemon jika perlu. Kemudian oleskan ke wajah secara merata. Kemudian diamkan antara 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih yang mengalir.

3. Bawang Putih

Mungkin kamu tidak mengira bawang putih masuk dalam daftar ini. Ya, bawang putih yang biasa kita gunakan sebagai bumbu masakan dengan aroma menyengat dapat digunakan sebagai obat jerawat.

Caranya dengan memotong bawang menjadi ukuran kecil-kecil kemudian tempelkan pada bagian jerawat. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air dingin.

Demikianlah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagaiĀ obat jerawat paling ampuh yang bisa kamu temui di sekitar rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Author: boz pulsa