Bingung dalam Memilih Tampilan HPL Dapur Anda? HPL Kayu Jadi Salah Satu Pilihan!

Dalam desain interior rumah, tahap finishing menjadi tahap terakhir dan tahap menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Biasanya banyak orang memilih dalam Laminasi tingkat tinggi yang umumnya digunakan bagian dapur Anda. HPL atau kepanjangan dari High Pressure Laminate adalah pilihan terbaik anda karena bahannya yang kualitas tinggi dan ramah lingkungan. 

Semakin kesini, semakin banyak orang beralih untuk menggunakan HPL karena pemasangan yang praktis, memiliki ketahanan lama dan harganya yang sangat terjangkau yang dapat menghemat pengeluaran Anda. HPL sendiri memiliki banyak macam, diantaranya:

1.    HPL solid color/motif Warna

Sesuai dengan namanya, HPL jenis ini menyediakan dalam varian warna yang kuat dan tampak glossy. Ada beberapa juga yang berwarna matt atau doff yang dapat membuat tampilan menjadi lebih menawan dan elegan. 

2.    HPL real Wood/motif Kayu

Motif kayu sangat sederhana serta warnanya yang natural, sangat cocok untuk Anda jika ingin terlihat sederhana dan minimalis. Motif ini juga banyak digunakan di kitchen set, lemari dan lainnya sehingga menyiratkan ke artistik yang kental. 

3.    HPL Wood Grain/ Gradasi kayu

Gradasi kayu memadukan dua warna atau lebih sehingga cocok untuk anda yang ingin memiliki ruangan atau interior lainnya terasa berwarna dan harmonis. Ragam warna disediakan mulai dari yang gradasi terang hingga gelap, gradasi kuat hingga gradasi soft.

4.    HPL special features

Pada HPL ini, lebih pada modern dengan warna metal dan bergradasi kuat. Kombinasi HPL ini lebih bervariasi dan istimewa seperti waveline, hairline, dll. 

Pada masa sekarang orang lebih memilih memiliki rumah yang minimalis sehingga motif realwood atau motif kayu cocok untuk interior rumah Anda. Beberapa keuntungan yang bisa dirasakan dengan menggunakan HPL yaitu:

  • Pemasangan HPL yang lumayan mudah
    Pemasangannya dapat dilakukan secara mandiri atau menyewa tenaga professional. Ketika memasang HPL secara mandiri membutuhkan alat dan lem yang tepat untuk menjaga ketahanan HPL merekat pada interior rumah anda. Dalam memilih lem juga harus memperhatikan kualitas HPL yang Anda beli.
     
  • Memiliki beragam warna dan motif yang menarik
    Seperti yang telah dijelaskan diatas, berbagai motif dan warna beragam untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda dalam menciptakan kesan yang sesuai dengan interior rumah Anda.
     
  • Lebih ramah lingkungan
    HPL dikatakan ramah lingkungan karena HPL merupakan produk daur ulang dari serat atau serbuk kayu yang kemudian dilapisi plastik yang telah di press menggunakan tegangan tinggi hingga terlihat menyatu dan mengkilat. HPL membuat proses Interior rumah menjadi yang lebih praktis dengan harga terjangkau.
     
  • Tahan terhadap bentuk goresan dan anti air
    Hal ini karena, HPL terbuat dari kertas PVC yang memiliki kekuatan menahan panas, goresan dan tidak menyerap air. Kertas PVC sendiri adalah kertas yang biasa digunakan untuk mencetak ID Card yang memiliki warna yang cerah dan harga yang relatif murah.

 

Banyak keuntungan dan manfaat yang dirasakan saat menggunakan HPL kayu. HPL kayu juga menyediakan berbagai ukuran dengan ketentuan panjang, lebar dan tinggi yang berbeda-beda tergantung dengan brand yang memproduksi HPL kayu. Jika Anda tertarik untuk membeli HPL kayu untuk kebutuhan tampilan dinding maupun lantai Anda, Anda bisa mendapatkan HPL ini Di toko-toko yang menjual peralatan atau kebutuhan interior lainnya seperti toko penjual Handle lemari, engsel pintu dan sejenisnya. 

Author: boz pulsa