Cara Mematikan iPhone 11 dengan Benar

Ada beberapa cara dalam mematikan hp. Namun, tidak semuanya adalah cara yang benar seperti mencabut baterai misalnya. Bagi pengguna iPhone 11, perlu sekali mengetahui cara mematikannya karena terdapat beberapa perbedaan yang mendasar antara satu versi dengan versi yang lainnya. Merawat perangkat elektronik diperlukan tata cara khusus sesuai prosedur yang diberlakukan oleh perusahaan perancangnya.

Cara Mematikan iPhone 11 dengan Benar

Guna menjaga kualitas serta kinerjanya agar tetap responsif sebaiknya ketahui juga cara restart iPhone 11 dengan baik dan benar. Hal ini dikarenakan produk keluaran dari Apple Inc ini dibanderol dengan harga yang mahal, untuk itu anda perlu berhati-hati dalam menggunakan ponsel yang satu ini.

Mematikan iPhone Tanpa Tombol

Perangkat iOs saat ini semakin banyak yang diperbaiki, hal ini dikarenakan permintaan pasar mengalami kenaikan secara signifikan. Kecanggihan tersebut terlihat dari cara mematikan ponsel nya tanpa tombol, untuk membuatnya lebih tahan lama. Silahkan simak ulasan berikut:

  1. Masuk ke menu pengaturan.
  2. Pilih menu general.
  3. Scroll down dan pilih opsi shutdown.
  4. Tunggu tampilan layar dark blur, lanjutkan dengan menekan tombol power off.
  5. Geser tombol dari kiri kekanan untuk mematikannya.

Cara Mematikan iPhone Menggunakan Tombol

Teknik ini sudah umum digunakan untuk mempermudah para penggunanya saat mematikan ponselnya. simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tekan dan tahan tombol yang berada di samping kanan.
  2. Secara bersamaan tekan juga volume down.
  3. Ketika layar HP sudah berubah dark blue, geser tombol power ke kanan.
  4. Tunggulah selama beberapa detik sampai ponsel Anda mati secara sempurna.

Cara Mematikan iPhone Secara Paksa

Tidak jarang ponsel akan mengalami ngelag, yakni kondisi tiba-tiba tidak dapat difungsikan atau menghitam. Saat hal ini terjadi, maka segera lakukan penanganan khusus salah satunya dengan mematikan secara paksa. Berikut tata caranya:

  1. Tekan secara bersamaan tombol volume down dan tombol di bagian samping kanan.
  2. Tunggu selama kurang lebih 10 detik.
  3. Apabila sudah muncul logo Apple lepaskan tombol tersebut.
  4. Ponsel sudah mati secara sempurna.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara mematikan iPhone 11 yang perlu Anda ketahui untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. Penurunan fungsinya tentu akan mengganggu karena biasanya gejalanya akan merambah ke lainnya.

Author: boz pulsa