Cara Menata Taman Rumah dengan Lahan yang Minimalisby boz pulsaon.Cara Menata Taman Rumah dengan Lahan yang MinimalisMemiliki lahan minimalis bukan menjadi kendala untuk Anda tetap bisa menciptakan taman yang indah dan enak dipandang mata. Ternyata ada trik yang bisa Anda lakukan untuk menata taman rumah meskipun memiliki lahan yang sempit. Untuk melakukannya Anda bisa mengikuti beberapa trik sederhana dari jasa pembuatan taman yang ada di bawah ini. Hijaukan mata dengan menyegarkan suasana […]

Memiliki lahan minimalis bukan menjadi kendala untuk Anda tetap bisa menciptakan taman yang indah dan enak dipandang mata. Ternyata ada trik yang bisa Anda lakukan untuk menata taman rumah meskipun memiliki lahan yang sempit. Untuk melakukannya Anda bisa mengikuti beberapa trik sederhana dari jasa pembuatan taman yang ada di bawah ini.

Hijaukan mata dengan menyegarkan suasana

Taman kecil yang diselimuti dengan tanaman hijau tidak hanya memberikan kesan yang cantik saja, namun juga dapat menyegarkan suasana di rumah. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menanamkan berbagai macam tanaman, namun usahakan tetap menggunakan tema kehijauan supaya dapat memberikan kesan yang sejuk dan asri ketika lihat.

Cara-Menata-Taman-Rumah-dengan-Lahan-yang-Minimalis

Gunakan pot gantung

Pot gantung tepat untuk Anda gunakan ketika ingin menanam tanaman namun keterbatasan lahan. Hal ini akan sangat menghemat tempat, karena hanya dicantolkan pada bagian langit-langit teras rumah, pagar taman maupun pada dinding rumah.

Gunakan sudut taman

Supaya estetika taman yang ada di rumah tetap terjaga keindahannya, maka Anda bisa memanfaatkan setiap sudut taman dengan menghiasinya berbagai bebatuan maupun bunga hias. Dengan penataan yang selaras maka akan menjadikan taman rumah lebih terlihat segar dan asri.

Ciptakan vertical garden

Vertical garden menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menanam sebuah tanaman di lahan yang kecil. Penanaman tanaman dapat dilakukan dengan menempelkan tanaman di bagian dinding atau pagar. Sementara untuk tempat penanamannya bisa dikonstruksi secara khusus dan dapat dipindah-pindahkan sesuai ruang yang tersedia.

Tambahkan dengan pencahayaan

Mempercantik taman tidak akan lengkap tanpa ada pencahayaan. Karena untuk pencahayaan atau lighting memiliki pengaruh yang besar terhadap penampilan taman, terutama taman di depan rumah. Gunakan lampu pijar di bagian titik-titik strategis supaya taman terlihat lebih cantik, terutama saat malam hari.

Selalu jaga kebersihan taman

Kebersihan taman harus benar-benar diperhatikan dengan baik supaya memperlihatkan kesan yang lebih luas dan nyaman. Selain menjaga kebersihan, Anda pun juga harus memperhatikan tanaman dengan cara merawatnya secara baik supaya memperlihatkan kesan yang lebih asri.

Sebagai pemilik rumah minimalis tidak membatasi niat Anda untuk tetap memiliki sebuah taman yang indah dan asri. Dengan bantuan tukang taman rumah dan mengikuti tips di atas, Anda sudah bisa menciptakan taman yang indah dan asri di lahan yang terbatas.

Author: 

Related Posts