karpet masjid

Cara Menghilangkan Cairan Noda dari Karpet

Karpet Anda rentan terhadap hampir semua jenis noda. Dan noda adalah salah satu penyebab utama dibalik kerusakan karpet. Noda yang banyak ditemukan pada karpet secara umum adalah termasuk noda dari hewan peliharaan, noda makanan, noda tumpahan minuman, noda Lumpur dan masih banyak lagi.

Selain itu, karpet juga bisa ternoda karena tumpahan air, dan saat cairan noda mengering, sisa-sisa atau jejak kotoran kecil mulai muncul di permukaan karpet. Jika tidak dihilangkan, cairan noda dapat berkontribusi pada berkembangnya jamur dan lumut di bawah permukaan karpet. Untungnya, membersihkan noda air dari karpet bukanlah pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Ikutilah tips yang diberikan untuk dapat menghilangkan cairan noda yang tertumpah di karpet Anda dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dirumah Anda.

 

1. Menghilangkan Cairan Noda Kering

Sebuah solusi untuk menghilangkan cairan noda kering adalah dengan cara mencampur air dan cuka putih dalam jumlah yang sama kedalam sebuah wadah. Kemudian basahi kain putih dengan campuran air ini. Sebenarnya, PH cuka akan bekerja pada noda secara efektif. Selanjutnya, basahi karpet yang terkena cairan noda dengan campuran air tersebut secara perlahan.

Hindari menggosok pada karpet, biarkan campuran menyentuh tepi batas noda. Tidak perlu memberi campuran air tersebut terlalu banyak hingga membuat karpet Anda terlalu lembab. Biarkanlah karpet mengering. Jika Anda masih dapat melihat noda tersebut, Anda harus mengulangi proses yang sama, biasanya untuk proses berikutnya Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah.

karpet masjid

2. Menghilangkan Cairan Noda Basah

Ambillah kain putih dan mulailah menyeka tumpahan cairan noda dengannya. Berikan sedikit tekanan pada kain tersebut untuk dapat menyerap air sebanyak mungkin. Berhati-hatilah untuk tidak menggosok dengan gerakan maju-mundur karena akan mengakibatkan air akan masuk lebih dalam ke dasar karpet. Kemudian siapkan handuk kertas. Lipat kertas tersebut hingga beberapa lipatan.

Gunakan handuk kertas untuk menutupi area yang lembab akibat cairan noda pada karpet. Selanjutnya letakkan sesuatu yang berat seperti buku di atas handuk tersebut. Selanjutnya biarkan handuk kertas tersebut diletakkan selama kurang lebih 12 jam. Kemudian, lepaskan handuk kertas. Lalu gunakan sikat lembut untuk meratakan area yang ternoda.

Terakhir, gunakan setrika uap. Jika noda tidak hilang sepenuhnya, Anda harus menyetrika area dengan setrika uap, namun Anda harus berhati-hati agar air tidak tumpah mengenai karpet. Demikianlah 2 cara mudah untuk menghilangkan cairan noda dari karpet rumah Anda, ada baik cairan noda basah maupun cairan noda kering. Gunakan metode ini jika Anda bisa, di sisi lain jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Anda dapat menyewa jasa pembersih karpet profesional.

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan karpet masjid, Anda dapat mengunjungi: https://planetkarpet.com/karpet-masjid/.

Author: boz pulsa