Cara Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah sakit paling umum dijumpai karena penyebabnya yang sering kali sepele. Namun sakit kepala juga menjadi sebab penyakit yang jauh lebih berat seperti hipertensi. Sakit kepala sering menghambat aktivitas kita sehari hari sehingga kita perlu tahu bagaimana cara meredakan sakit kepala kalau seandainya nanti kita terkena sakit kepala. Oleh sebab itu, kami telah merangkum beberapa cara meredakan sakit kepala. Berikut ulasannya:

 

1. Kurangi paparan cahaya

Paparan cahaya yang terlalu berlebihan juga menjadi sebab mengapa seseorang menjadi sakit kepala. Biasanya orang yang terlalu sering berada di depan layar laptop akan mengalami sakit kepala sebab mata tak mampu toleran dengan jumlah cahaya yang masuk.

Oleh sebab itu sebaiknya kurangi jumlah cahaya yang masuk ke mata dengan cara meredupkan cahaya ruangan, redupkan cahaya monitor, dan redupkan cahaya ponsel. Beberapa ponsel memiliki fitur bawaan yang memungkinkan layar aman di mata dengan perlindungan yang mereduksi cahaya biru.

Jangan juga menggunakan perangkat anda di ruangan yang gelap. Jika hendak menggunakan ponsel atau komputer nyalakanlah ruangan.

2. Kompres hangat

Kompres hangat dapat mengurangi rasa sakit di kepala karena ketika handuk hangat diletakkan pada bagian tertentu kepala maka otot otot kepala akan menjadi rileks dan kendur. Inilah sebabnya kompres hangat sangat efektif. Efek yang sama bisa anda dapatkan dengan mandi air hangat atau berendam air hangat.

 

3. Perbaiki pola tidur

Sebagian orang mengalami sakit kepala karena kurang tidur. Ini menjadi masalah yang sering dialami oleh sebagian orang belakangan ini dimana mereka menghabiskan begitu banyak waktu dengan ponsel mereka. Namun hal yang sama juga berlaku sebaliknya, orang yang terlalu banyak tidur juga akan mengalami sakit kepala.

 

4. Olahraga

Olahraga juga dapat menghilangkan sakit kepala sebagaimana yang dijelaskan dalam jurnal Children pada tahun 2018 yang mendapati bahwa dengan berolahraga secara rutin selama 30 menit maka nantinya sakit kepala yang menyerang setiap hari dapat hilang dengan jauh lebih cepat ketimbang yang tidak berolahraga.

Author: boz pulsa