cara aktivasi windows 10

Cara Mudah Aktivasi Windows 10 (Aman, Legal dan Permanen)

Windows 10 adalah salah satu sistem operasi ciptaan Microsoft yang banyak digunakan pengguna komputer di seluruh dunia. Mengaktivasi Windows 10 bertujuan untuk penggunaan fitur yang maksimal, tetapi terkadang aktivasi saat menginstall windows 10 gagal dan anda harus melakukan aktivasi kembali. Beruntung bagi anda yang membeli Laptop maupun PC terbaru sehingga sudah terinstall Windows 10, dan pastinya sudah bisa menikmati fitur dari Windows 10. Tanpa perlu lagi membeli Windows 10 lalu mengaktivasinya. Untuk cara aktivasi windows 10 hanya dapat anda lakukan secara online, berikut cara aktivasi yang termudah dan tentunya aman.

Cara Aktivasi Windows 10 Melalui Lisensi

cara aktivasi windows 10 Menurut Relogi.com Lisensi Windows dihargai cukup mahal, yaitu $100 bahkan lebih. Tetapi sebaiknya anda membeli lisensi yang legal, karena banyak beredar lisensi yang dijual online dengan harga sangat murah diantaranya 50 ribu sampai 200 ribu. Untuk memastikan anda membeli lisensi dengan harga yang retail dan pastinya legal, pastikan anda mendapatkan isi pembelian sebagai berikut :

  • License Key
  • Logo Windows 10
  • COA Windows 10
  • DVD Installer

Mimin sarankan untuk membeli lisensi windows 10 di berbagai toko online Indonesia seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia atau anda bisa mencarinya di browser dengan memasukkan keyword "Lisensi Windows 10". Nah jika anda sudah menginstall Windows 10 tanpa melakukan aktivasi, anda hanya akan mendapatkan Windows 10  secara trial yang  hanya terbatas. Untuk digunakan Windows 10 secara penuh, maka anda perlu melakukan aktivasi Windows 10. Ada beberapa cara untuk melakukan aktivasi windows 10 menggunakan lisensi, yaitu dengan cara menginstall Windows 10 maupun setelah Windows 10 sudah terinstall. Aktivasi saat instalasi Windows 10, anda bisa melakukannya dengan cara memasukkan lisensi ke dalam menu yang sudah disediakan. Berikut cara untuk anda yang masih bingung untuk mengaktivasi Windows 10, simak baik-baik caranya :

  1. Masuk kedalam Setting
  2. Klik Update & Security
  3. Klik Activation
  4. Klik Change Product Key
  5. Anda Masukkan code lisensi Windows 10 yang sudah dibeli sebelumnya.
  6. Lalu pilih OK dan tunggu hingga prosesnya selesai, dan Windows 10 anda akan segera diperbarui.
  7. Anda akan diberitahukan bahwa Windows 10 sudah diaktivasi, dan siap untuk digunakan secara penuh.

Dengan cara ini sangat saya rekomendasikan, karena mudah dan tentu aman. Setelah kita melakukan aktivasi silahkan anda memastikan apakah aktivasi windows 10 yang sudah anda lakukan sudah benar-benar aktif, berikut caranya:

  1. Pertama Klik pada Start dan cari Command Prompt lalu Klik kanan > Run as Administrator
  2. Ketikkan slmgr/xpr

Lalu anda bisa mengeceknya apakah Windows 10 sudah teraktivasi dengan baik atau belum. Anda tak perlu khawatir saat Windows error atau harus diinstall ulang dikarenakan license Windows 10 ini bersifat permanen dan anda juga bisa menginstall Windows 10 berulang-ulang di laptop maupun komputer yang sama. Namun pastikan untuk menginputkan lagi licensenya pada saat kamu install ulang. Pastikan juga anda menggunakan product key Windows yang tepat atau sesuai dengan versi Windows kamu, atau jika anda menggunakan jenis key Windows 10 Home maka hanya bisa digunakan hanya untuk mengaktivasi Windows 10 Home saja. Hal ini berlaku juga untuk varian Windows 10 yang lain seperti Windows 10 pro, Windows 10 Enterprise dan lain-lain. Silahkan coba cara diatas dengan bijak dan semoga bermanfaat.

 

Author: boz pulsa