Guru Horoner Bisa Miliki Bisnis Sampingan

Menjalankan bisnis dengan mudah bisa dilakoni oleh siapa saja tanpa memandang profesi seseorang termasuk guru honorer. Asalkan mau disiplin, ulet dan berkomitmen tinggi maka keuntungan besar bisa diraih dan memperbaiki kehidupan ekonomi. Satu lagi, tepat memilih jenis bisnis agar saat pelaksanaannya tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Jika pun ada, resikonya juga tidak terlalu besar dan mempengaruhi profesi utama sebagai guru honorer. Pertanyaannya adalah jenis bisnis apa yang cocok dijalankan oleh seorang guru honorer?

Anda bisa memulai untuk menjadi agen atau tempat pembayaran tagihan online atau lebih dikenal dengan sebutan PPOB. Yup, di era sekarang ini yang namanya tagihan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat mulai dari air, listrik, kendaraan bahkan rumah sekalipun. Kalau dulu pihak Bank dijadikan sebagai tempat untuk melakukan pembayaran, namun berkat perkembangan teknologi informasi membuat pihak ketiga banyak dilibatkan. Lihat saja banyak sekali supermarket yang menawarkan layanan ini dengan tujuan memudahkan konsumen untuk melaksanakan kewajibannya.

Nah, kalau sudah begini tentu berat dong persaingan?

Jangan keburu pesimis dulu mengingat bisnis ini dibutuhkan setiap saat dengan beragam pelanggan yang hadir setiap bulannya. Yang penting, dalam menjalankan bisnis ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan seperti melakukan promosi atau teknik menjemput bola. Beritahukan kepada anggota keluarga, sahabat maupun rekan guru lainnya bahwa Anda memiliki layanan PPOB. Biasanya, mereka akan memberikan informasi ini kepada sahabat mereka lainnya jika dirasa layanan yang Anda berikan bagus alias jarang mengalami kendala. Atau, bisa juga dengan menyeser warga dimana Anda tinggal dan memberikan informasi terkait layanan PPOB ini. Intinya, Anda jangan duduk diam dan menunggu pelanggan yang datang.

Agar layanan yang diberikan bisa maksimal maka salah satu hal yang patut dipertimbangkan adalah memilih provider PPOB yang tepat. Sama halnya jika Anda memilih supplier pulsa elektronik, begitu juga dengan sistem pembayaran tagihan online ini. Jika salah memilih, maka bisnis Anda akan jalan ditempat seperti hambatan yang kerap terjadi saat transaksi.

Sebagai referensi, Anda bisa memanfaatkan penawaran yang diberikan oleh PPOB Griya Bayar yang merupakan mitra Bank BTN dengan segala fasilitas canggih. Adapun jenis fasilitas pembayaran yang mereka miliki sangat banyak dan memang dibutuhkan oleh masyarakat setiap bulannya. Misalnya saja pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Multifinance dan tagihan lainnya. Sistem yang mereka pakai tak perlu diunduh atau diinstal karena menggunakan sistem Webbased sehingga semuanya cukup transparansi.

Apakah ada biaya pendaftaran? Untuk bergabung di PPOB Griya bayar ini Anda tak dikenakan apapun alias gratis. Bahkan, saldo yang Anda kirimkan nantinya sebagai modal transaksi bisa dipakai kapan saja sampai berjumlah Rp 0,- Bagaimana, siap bergabung?

 

 

Author: boz pulsa