Ide Kado Untuk Bayi yang Baru Lahir 

Perlengkapan bayi memang terbilang cukup banyak, terutama untuk bayi baru lahir. Perlengkapan bayi baru lahir cukup rumit, karena Anda perlu memperhatikan kualitas, bahan serta komposisi dari perlengkapan yang akan digunakan oleh untuk bayi baru lahir. 

Pasalnya, bayi baru lahir memiliki kulit sensitif yang perlu diperhatikan dengan baik, sehingga mengetahui komposisi serta kualitas bahan yang digunakan untuk bayi adalah hal yang sangat penting. 

Terkadang, Anda sebagai teman maupun kerabat dari bayi tersebut ingin memberikan kado. Pilihlah kado yang sesuai dengan usia bayi yang baru lahir, sehingga kado yang Anda berikan dapat terpakai. Agar Anda tidak pusing memilih kado maupun perlengkapan bayi baru lahir, berikut ide kado untuk bayi baru lahir. 

Selimut serta Perlengkapan Tidur Bayi 

Ide kado pertama untuk bayi baru lahir adalah selimut dan perlengkapan tidur bayi. Selimut serta perlengkapan tidur dapat digunakan untuk bayi baru lahir, hingga usia bayi menginjak beberapa bulan. 

Memberi kado selimut dan perlengkapan tidur perlu Anda perhatikan bahannya, karena apabila bahan selimut panas atau kasar akan membuat bayi merasa tidak nyaman. Alih-alih menjadi kado yang bagus, kado Anda mungkin jadi tidak terpakai karena bayi merasa tidak nyaman ketika menggunakan perlengkapan tidur tersebut. 

Baca juga: Nama Bayi Laki Laki Modern

 

Swaddle Blanket atau Kain Bedong 

Ide selanjutnya adalah kain bedong. Bayi yang baru lahir, umumnya akan dibedong. Bedong bertujuan agar badan bayi tetap hangat serta bentuk tubuh maupun kaki bayi terlihat lurus dan bagus. 

Kain bedong ini sangat cocok untuk Anda jadikan kado kepada bayi yang baru lahir, pilihlah kain bedong dengan tekstur yang lembut dan ringan. Saat ini, kain bedong sudah dijual dalam berbagai bentuk, mulai dari kain bedong instan hingga kain bedong umum. 

 

Baby Carrier dan Baby Sling 

Bayi yang lahir akan lebih banyak digendong, sehingga memberikan kado baby carrier serta baby sling akan cocok diberikan kepada bayi baru lahir. Terlebih lagi, barang satu ini akan terpakai cukup lama yaitu kira-kira selama satu tahun. 

Sama seperti swaddle blanket dan selimut, Anda perlu memerhatikan bahan dari baby sling dan baby carrier karena kain akan bersentuhan langsung dengan bayi. 

 

Produk-produk Perawatan Kulit Bayi 

Bayi yang baru saja lahir memiliki kulit sensitif, tak jarang bayi yang lahir memiliki ruam-ruam disekitar tubuh terutama yang terkena langsung dengan popok. Anda dapat memberikan produk perawatan bayi untuk mengurangi ruam tersebut, maupun produk yang bertujuan untuk melindungi kulit bayi. 

Namun, untuk memberikan kado satu ini Anda perlu sangat berhati-hati. Anda tidak bisa asal memilih produk perawatan untuk bayi baru lahir, karena kulitnya yang sensitive. 

 

Baby Teether 

Ide kado untuk bayi baru lahir selanjutnya, adalah teether. Baby teether dapat digunakan agar bayi tidak menggigit atau memasukan benda-benda berbahaya ke dalam mulutnya. Dikutip dari bintangtrainer.com, Baby teether juga berfungsi ketika bayi akan tumbuh gigi, karena biasanya bayi memiliki kecenderungan untuk menggigit sesuatu entah jari atau benda yang ada di sekitarnya. 

Oleh karena itu, kado satu ini cocok untuk bayi baru lahir. Pilihlah baby teether dengan bahan yang sudah terjamin kualitasnya dan berlabel food grade, sehingga aman ketika bayi menggigit teether tersebut. 

 

Popok 

Popok kain maupun popok sekali pakai dapat Anda jadikan sebagai salah satu opsi kado untuk bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir, biasanya membutuhkan banyak popok, karena belum bisa banyak beraktivitas dan kuantitas minum ASInya masih sangat banyak. 

Popok merupakan salah satu kado yang pasti akan bermanfaat dan terpakai. Untuk bayi yang baru lahir, Anda memilih popok dengan bahan yang cocok untuk kulit bayi baru lahir. Biasanya ada label umur yang tertera pada kemasan popok. Sesuaikanlah kebutuhan pokok tersebut dengan usia bayi yang ingin Anda beri kado. 

 

Itulah beberapa hadiah yang anda bisa berikan untuk bayi yang baru lahir. Selain memberikan kado untuk si bayi, Anda juga dapat memberikan kado untuk sang ibu, karena ibu yang baru lahir tentu juga membutuhkan support dari orang terdekat. 

Jangan lupa untuk tetap memerhatikan kualitas dari barang yang Anda jadikan kado! 

Author: boz pulsa