Ingat! Jangan Pernah Lakukan 3 Hal Ini Saat Sewa Mobil Solo

Melakukan sewa mobil Solo menjadi alternatif yang paling tepat bagi seseorang yang tidak mau menggunakan transportasi umum. Ketika Anda membutuhkan mobil pribadi dalam waktu yang cukup singkat, maka cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan sewa mobil.

Hindari 3 Hal Berikut Ketika Sewa Mobil 

Meskipun pemilik dari mobil tidak mengikuti kemana Anda pergi, namun tidak disarankan untuk melakukan hal-hal seenaknya sendiri. Termasuk dalam membawa mobil sewaan tersebut. Perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika sewa mobil, yaitu seperti berikut ini: 

 

1. Tidak Memiliki SIM

Ketika Anda memutuskan untuk menyewa mobil tanpa sopir, Maka hal wajib yang perlu dilakukan yaitu SIM atau Surat Izin Mengemudi. Jika Anda menyewa mobil pribadi maka harus mempunyai SIM A. hal ini sangat penting supaya meyakinkan pihak dari pemilik mobil bahwa Anda dapat mengemudi dengan benar dan tentunya tidak membahayakan bagi orang lain maupun diri sendiri.

 

Meskipun SIM A tidak dapat dijadikan sebagai jaminan keselamatan oleh diri seseorang, namun setidaknya Anda harus mempunyai SIM agar Anda tidak terkena masalah ketika dalam perjalanan terdapat razia dari kepolisian.

 

2. Melebihi Muatan

Perlu diingat bahwa saat sewa mobil Solo harus disesuaikan dengan muatan, baik itu muatan berupa barang maupun berupa penumpang. Pada jasa rental mobil memberikan harga yang berbeda pada setiap jenis mobil yang disewanya. Sementara setiap jenis mobil mempunyai kapasitas yang berbeda. Untuk itu Anda harus mempertimbangkan antara jumlah muatan dengan mobil yang hendak di sewa.

 

Apabila mobil kelebihan muatan maka perjalanan justru tidak akan merasa nyaman. Terlebih lagi bila harus berdesak-desakan dengan penumpang yang lain atau karena jumlah barangnya yang cukup banyak. Perlu diingat juga bahwa mobil yang terlalu berlebihan muatannya maka lebih boros konsumsi bahan bakarnya. Selain itu komponen seperti rem dan suspensi juga bekerja menjadi tidak maksimal.

 

3. Tidak Menjaga Kebersihan

Meskipun mobil yang Anda gunakan tersebut bukan mobil Anda sendiri, namun tetaplah perlakukan mobil yang Anda sewa dengan sebaik mungkin. termasuk menjaga kebersihan. Untuk menjaga kebersihan Anda tidak perlu repot karena cukup dengan menyediakan tempat sampah di dalam mobil. Sehingga saat selesai makan atau bungkus makanan tidak dibuang dalam kabin.

 

Ternyata sewa mobil mampu memberikan keuntungan yang lebih hemat, karena Anda tidak perlu melakukan perawatan setelah mobil digunakan untuk perjalanan jauh, seperti ganti oli atau service.

Author: boz pulsa