alphard fitur.jpg

Ingin Membeli Mobil Alphard? Simak Beragam Kelebihannya Berikut

Mengapa Anda membeli Alphard? Cukup mahal, ada daftar tunggu, dan peralatannya cukup buruk, jadi mobil ini seharusnya tidak terlalu tinggi dalam daftar keinginan orang, bukan? Tapi penggemar mobil Toyota itu cukup aneh, dan sering kali kita mengabaikan rekomendasi dan kesan satu sama lain. 

Seperti yang telah dijelaskan, Alphard ada di mana-mana dan merupakan salah satu pelopor yang lebih terkenal dari kegemaran kursi kapten yang bahkan membuat Hiace meningkatkan sepasang kursinya.

Tapi inilah masalahnya, tidak peduli berapa banyak saya mencaci maki Alphard dan kurangnya fitur, mobil ini sebenarnya tidak memiliki keluhan tentang kinerja dan pengendaraan. Ketika Anda membeli mobil ini, Anda membelinya sebagai penumpang. 

Ketika Anda membeli mobil ini, Anda membeli perbaikan. Ketika Anda membeli mobil ini, Anda membeli papan nama yang dapat dikenali. Ketika Anda membeli mobil ini, Anda membeli Toyota, dan itu sepadan dengan bobotnya untuk dijual kembali. 

Sejujurnya, banyak mobil Toyota memiliki harga yang tinggi, tetapi sekali lagi, begitu juga dengan model bekasnya.

Kelebihan Tambahan Fitur Keselamatan

alphard fitur.jpg

Toyota Indonesia memberikan pembaruan kepada Alphard untuk model tahun 2020. Minivan mewah ini kini akan dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), yang merupakan rangkaian fitur keselamatan aktif modern yang membantu pengemudi memberikan kenyamanan lebih. ketenangan pikiran.

Safety Sense termasuk Pre-collision System (PCS) yang membantu dalam pencegahan kecelakaan. Sensor dan kamera mendeteksi kemungkinan tabrakan dan bereaksi dengan mempertimbangkan tindakan pengemudi. 

Setelah kemungkinan tabrakan terdeteksi oleh sensor, sistem akan secara audio dan visual memperingatkan pengemudi. Fitur ini juga akan memungkinkan sistem bantuan rem untuk bekerja saat pengemudi mencoba berhenti. Jika pengemudi tidak responsif terhadap peringatan, kendaraan akan mengerem secara otomatis.

Fitur lain yang disertakan dalam paket Safety Sense adalah Automatic High-Beam (AHB). Hal ini memungkinkan mobil untuk secara otomatis mematikan fungsi High Beam-nya tanpa input pengemudi seperti ketika ada mobil yang melaju di jalan dua jalur. Fitur yang dapat menyalakan lampu lagi setelah jalan bebas dari mobil yang mungkin terpesona oleh cahaya terang.

Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), dan Steering Assist, semuanya bekerja bahu-membahu untuk memungkinkan Alphard memiliki kontrol jelajah pintar yang menjaga jarak dari mobil di depan sambil tetap berada di jalur di jalan . Sistem ini bekerja bersama satu sama lain untuk memungkinkan kecepatan rendah mengikuti, yang dapat menghentikan kendaraan saat dibutuhkan.

Eksterior Mobil Menawan

alphard mobil juga.jpg

Jika dilihat sepintas, tampilan mobil alphard ini terlihat layaknya mobil keluarga yang didesain dengan cukup modern dan mewah. Bodi mobilnya didesain dengan bentuk yang kokoh dan gagah. Pada lampu depan mobil ini telah menggunakan teknologi projector headlight yang dapat membuat pandangan menjadi cerah di malam hari. 

Terdapat juga tambahan fog lamp di bagian samping mobil untuk membuat kesan sporty semakin terlihat. Pada lampu belakang toyota alphard keluaran 2014, didesain dengan memadukan lampu modern dengan LED sehingga terlihat lebih elegan. Meski ukuran mobilnya terlihat besar, namun pengemudi tetap bisa mengendarai mobil ini dengan baik.

Sistem Keamanan Lengkap

Fitur keamanan yang disematkan pada mobil alphard tak lagi main-main. Untuk mengurangi risiko tabrakan akibat kecelakaan, mobil alphard dilengkapi dengan masing-masing 7 airbag, teknologi rem ABS EBD DA, serta fitur VSC dan TRC yang berperan mengurangi risiko saat mobil direm mendadak. Fitur ini memberikan efek seperti roda terkunci sehingga mobil bisa tetap stabil.

Sistem Kontrol yang Memudahkan Pengemudi

Toyota keluaran dilengkapi dengan sistem yang mudah untuk mengontrol dan meningkatkan performa mesin mobil ini. Hal ini berkat dual VV-TI dan ETCS-i serta ACIS yang dapat mengoptimalkan torsi di sepanjang kendaraan kecepatan rendah dan menengah. 

Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu meningkatkan tenaga kendaraan saat digunakan pada kecepatan tinggi. Pada gas buangnya tekanannya sedikit lebih rendah dan seefisien mungkin sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

 

Kesimpulan Toyota Alphard

Bahkan sebagai fitur keselamatan aktif, Toyota tetap menyatakan bahwa sistem ini hadir untuk mendukung pengemudi, dan tidak boleh hanya diandalkan.Mau beli Toyota Alphard? Sebelum membeli, Anda tinggal memilih buat mempertinggi gengsi atau pertimbangan lainnya. 

Sebenarnya Toyota Alphard telah menjadi MPV yang glamor serta mempunyai nilai martabat yang tinggi. Persaingan MPV glamor di Indonesia memang didominasi sang Toyota Alphard, tetapi ada opsi lain dari kubu Nissan bersama Elgrand.

Toyota Alphard telah menetapkan tolok ukur di antara MPV untuk aura premium di dalam dan di luar, kursi yang sangat nyaman dan kualitas berkendara dan banyak fitur untuk sebuah MPV. Sementara gaya keseluruhan mungkin membutuhkan waktu untuk memenangkan hati Anda, ia melakukan semua tugas MPV dengan cukup baik.

Author: boz pulsa