Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Ini Dia 5 Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Sebagai pasangan muda pastinya tak ingin hidup bersama dengan mertua karena jiwa kebebasan masih sangat kuat. Oleh karena itu, penjualan rumah kini didominasi oleh pasangan muda. Jika kamu adalah salah satunya, jangan sembarangan! Kamu harus tahu bagaimana tips membeli rumah untuk pasangan muda agar tidak menyesal di belakang.

 

Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Memangnya seperti apa tipsnya? Ini dia hanya untuk kamu:

1. Rumah Subsidi Membuat Kamu Makin Hemat

Bagi kamu para pasangan muda yang memiliki budget pas-pasan sebaiknya pilih rumah subsidi. Ya, pemerintah memberikan fasilitas rumah subsidi yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan rumah non subsidi. Rumah subsidi ini sangat cocok untuk kamu yang masih muda di mana kebutuhan tentu sangat banyak namun pendapatan belum bisa mencukupi semuanya. Rumah subsidi sudah memiliki fasilitas yang bagus sehingga kamu tak perlu takut untuk memilihnya.

2. Ikuti Program Kredit Rumah

Untuk meringankan pembiayaan, kamu juga bisa memilih untuk mengikuti program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Program ini bisa kamu ikuti karena kini sudah banyak sekali pengembang yang memberikan fasilitas tersebut. Jadi, nantinya kamu akan diarahkan untuk ke bank dan mencicil uangnya ke bank. Tentu saja ada bunga yang menyertainya akan tetapi akan membuat kamu lebih ringan dalam membayar.

Berbeda dengan menabung terlebih dahulu, kamu harus menabung dahulu baru bisa menempati rumah. Sedangkan dengan sistem kredit, kamu bisa membayar dengan uang yang sangat kecil tapi sudah bisa menggunakan rumah tersebut seperti rumah sendiri. Namun, setiap bulannya harus membayar, untuk lamanya sesuai dengan kesepakatan antara kamu, pengembang, dan bank. Saat membeli rumah secara kredit dan dihadapkan dengan pembelian rumah secara indent, sebaiknya Anda membaca artikel tips membeli rumah indent.

3. Sebaiknya, Cari Rumah yang Dekat dengan Tempat Kerja

Tips yang selanjutnya adalah sebaiknya kamu cari rumah yang dekat saja dengan tempat kerja. Memiliki rumah sebaiknya bisa mempermudah kamu dalam melakukan berbagai kegiatan salah satunya bekerja. Hal ini juga harus dipertimbangkan khususnya kalian yang sedang menjalani program kehamilan.

Sebagai pasangan muda yang ingin segera memiliki keturunan tak boleh kelelahan sehingga sebaiknya pilih yang terdekat. Agar nantinya kamu dan pasangan bisa sama-sama sehat dan segera diberikan momongan. Hal ini juga sangat bermanfaat jika pasangan wanita sedang hamil di mana waktu itu tidak boleh melakukan aktivitas atau perjalanan yang terlalu jauh.

4. Jangan Hanya Berpikir untuk Berdua, Pikirkan Masa Depan

Pernikahan Masih berkaitan dengan poin di atas, jangan hanya berpikir pada kehidupan berdua saja tapi harus memikirkan masa depan. Maksudnya bagaimana? Sebagai suatu pasangan yang sah sebagian besar pasti ingin memiliki anak. Jadi, pastikan kamu memilih rumah dengan kamar yang bisa digunakan untuk kamu dan pasangan serta untuk anak.

Jika budget masih tidak memungkinkan, pastikan jika rumah yang akan kamu beli itu memiliki peluang untuk bisa direnovasi. Tak mungkin jika kamu memiliki anak tapi harus tidur bersama terus hingga dewasa kan? Jadi, kamu harus berpikir untuk masa depan juga, jangan egois hanya ingin berpisah dengan mertua atau hanya ingin seperti orang lain.

5. Pilih Lingkungan yang Bersahabat

Selain poin-poin di atas, kamu juga harus memilih rumah dengan lingkungan yang bersahabat. Hal ini harus dan wajib dilakukan karena kamu akan tinggal disana selamanya atau dalam jangka waktu yang sangat panjang. Pastikan rumah yang kamu beli ini memiliki sekat yang baik antara satu rumah dengan rumah lainnya. Sebab, kini banyak pengembang yang mengabaikannya sehingga suara bersih tetangga terdengar hingga ke rumah.

Tentunya hal ini akan mengganggu ketenangan kamu dan privasi kamu pun jadi kurang terjaga. Selain itu, sebaiknya rumah menjadi tempat istirahat yang nyaman sehingga pilihlah yang memiliki fasilitas lingkungan asri, atau yang lainnya sesuai dengan keinginan.

 

Jadi, itulah tips membeli rumah untuk pasangan muda yang tepat. Intinya, walaupun masih hidup berdua tetap saja harus memikirkan bagaimana jalan hidup di tahun esok dan seterusnya. Dengan tips di atas juga, kamu bisa segera menempati rumah sendiri dengan budget yang minimal. Bagi pasangan muda yang ingin mencari rumah, Anda bisa mengunjungi website perumahan syariah murah .

Author: boz pulsa