kasiat lemon

Inilah 3 Khasiat Utama Lemon untuk Kecantikan Wajah

Selain dikenal sebagai buah yang segar, lemon ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan wajah. Kandungan nutrisi yang ada didalam lemon banyak digunakan sebagai campuran produk kecantikan. Misalnya saja untuk membuat sabun, masker, dan lain sebagainya.

Manfaat lemon untuk wajah akan sangat terasa jika diaplikasikan dengan tepat. Jadi jangan menggunakan lemon secara asal-asalan karena bisa menimbulkan efek yang tidak baik. Contohnya untuk kulit wajah yang memiliki luka, sebaiknya jangan sampai terkena lemon karena bisa memicu iritasi.

 

3 Manfaat Utama Buah Lemon untuk Wajah

kasiat lemon

Tidak perlu biaya yang mahal untuk bisa mendapatkan muka berseri dan bebas dari jerawat. Karena Anda bisa memanfaatkan lemon yang mudah ditemukan di pasaran. Adapun 3 manfaat dari lemon bagi kecantikan yang harus Anda ketahui diantaranya adalah:

1.     Mencerahkan Wajah

Lemon kaya akan kandungan asam sitrat. Manfaat senyawa ini adalah membuat kulit yang tampak kusam menjadi cerah kembali. Asam sitrat bekerja dengan mengangkat sel kulit mati dan sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih cepat.

Cara menggunakan lemon untuk mencerahkan wajah adalah mencampurnya dengan madu. Masukkan setengah sendok makan air lemon kedalam mangkok kemudian campur dengan satu sendok teh madu. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan sampai mengering. Selanjutnya bilas muka menggunakan air.

2.     Mengatasi Jerawat

Selain berkhasiat untuk membuat wajah lebih cerah, asam sitrat yang terdapat dalam lemon juga diklaim bisa mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat. Air perasan lemon juga bersifat sebagai antimikroba sehingga bisa mengusir bakteri penyebab jerawat.

Untuk mengatasi jerawat, Anda hanya perlu mengoleskan secara langsung air perasan lemon pada wajah dengan menggunakan kapas. Selanjutnya tunggu hingga 10 menit sampai air lemon tersebut meresap. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan muka menggunakan handuk.

3.     Mencegah Komedo

Tak hanya jerawat, komedo juga bisa dicegah dengan memanfaatkan buah lemon ini. Bintik-bintik hitam pada wajah ini muncul disebabkan oleh sumbatan pada pori-pori.

Dengan menggunakan masker yang terbuat dari air lemon serta madu, kotoran yang menempel pada pori-pori bisa terangkat sempurna. Dengan begitu wajah akan kembali mulus dan terbebas dari masalah komedo.

 

Selain masker, Anda juga bisa memanfaatkan sabun Harmony untuk mendapatkan manfaat nyata dari buah lemon. Sabun ini diperkaya kandungan alami lemon sehingga tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tubuh tapi juga dapat membantu merawat kecantikan wajah.

Author: boz pulsa