Inilah Alasan Kenapa Bisnis Baju Anak Online Menjanjikan dan Cuan

Peluang usaha online memang sedang banyak dicari beberapa tahun terakhir, karena lebih mudah melakukan promosi dan cakupan pasar yang sangat luas. Produk yang dijual  online pun beragam mulai dari baju, makanan, kebutuhan rumah, sampai kebutuhan hewan peliharaan.

Nah, salah satu usaha online yang cukup menjanjikan dan mudah dikembangkan salah satunya berjualan baju anak / dress newborn. Berikut alasannya :

1. Kebutuhan baju anak tidak akan pernah surut

Anak-anak mengalami perkembangan dan pertumbuhan sangat cepat, oleh karena itu kebutuhan baju anak-anak lebih tinggi dibanding orang dewasa.

Bisnis baju dewasa saja tidak pernah ada surutnya, apalagi bisnis baju anak? Tentu ini bisa menjadi bisnis usaha yang bisa ditekuni.

2. Persaingan Pasar Rendah

Dengan produsen yang belum begitu banyak, mengindikasi bahwa kebutuhan baju-baju anak belum terpenuhi di pasaran. Konsumen akan selalu butuh baju-baju anak, dan persaingan pasarnya yang belum signifikan dibanding baju-baju dewasa. Peluang untuk membuka usaha ini masih sangat lebar.

3. Target Pasar Selalu Naik

Selain perkembangan dan pertumbuhan anak yang cepat, kelahiran bayi juga terjadi setiap hari. Apakah yang mereka cari pertama kali? Ya, baju baju anak-anak.

Tidak hanya itu, baju baju bayi juga bisa digunakan untuk gift ketika ada saudara atau tetangga yang melahirkan.

4. Mudah Menentukan Keuntungan

Selain persaingan yang rendah, sebelum memulai bisnis baju anak ada baiknya untuk mencari supplier dan membandingkan harga untuk mencari yang paling murah namun berkualitas.

Kalau sudah menemukan harga beli yang cocok, kamu bisa menjualnya lagi dengan selisih yang cukup besar sesuai dengan harga di pasaran.

 

Lalu bagaimana ya cara memulai bisnis online baju anak ini? Berikut hal-hal yang bisa dipersiapkan sebelum memulai bisnis ini:

1. Menentukan modal

Hal dasar yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis online ini adalah menentukan berapa besaran modal yang akan digunakan. Nah modal ini, untuk kamu belanjakan stok baju yang akan kamu jual, kebutuhan packing dan promosi.

Nah kalau kamu belum ada modal sama sekali, mungkin bisa mencoba dulu untuk menjadi reseller dan dropshipper.

2. Mencari Supplier dengan harga dan kualitas terbaik

Ada baiknya lakukan survei ke beberapa supplier yang kamu ketahui, untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga terbaik.

Selain itu pastikan supplier memiliki komitmen dan komunikasi yang baik, agar kamu tidak kekurangan stok barang ketika tokomu sedang ramai. Serta jangan lupa, jalin kerjasama yang baik dengan supplier agar perjalanan bisnis kamu juga berjalan lancar.

3. Menentukan harga jual

Ada harga, ada kualitas. Begitu pepatah orang-orang ketika membeli barang. Nah, kamu bisa melakukan survei pasar secara online untuk mengetahui berapa harga jual baju baju anak, setelah itu cobalah untuk menjual dengan harga yang kompetitif, tentu sudah dihitung berdasarkan harga belinya terlebih dahulu ya.

4. Lakukan Promosi

Promosi menjadi kunci utama keberhasilan bisnis online, promosi bisa dilakukan melalui sosial media yang kamu punya, website dan bahkan iklan di media sosial.

Pilih materi promosi dengan visual yang menarik, dan keterangan yang jelas. Agar orang-orang tertarik, dan membeli produk yang kamu tawarkan.

5. Mengikuti tren pasar

Tidak hanya baju dewasa, baju anak juga memiliki tren yang selalu berganti setiap tahunnya. Jangan lupa ikuti tren pasar agar produk-produk yang kamu tawarkan tidak ketinggalan jaman dan menarik minat pembeli.

 

Berminat bisnis baju anak? kamu bisa coba mulai cari barang dari brand https://twomixofficial.com/.

Author: boz pulsa