Inilah Cara Menghilangkan Bau Got yang Tidak Sedap pada WC di Depok

Cara menghilangkan bau got atau bau tidak sedap dari septic tank ternyata tidak sulit. Bau WC memang menyebalkan, bisa jadi itu tanda-tanda WC anda harus diatasi oleh jasa sedot WC Depok karena mungkin septic tank sudah penuh.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan kamar mandi bau got atau bau WC. Seperti sumbatan atau kebocoran pipa harus Anda perhatikan karena bisa jadi salah satu penyebabnya.

Jangan lupa untuk memberi ventilasi udara agar sirkulasi udara di dalam kamar mandi lebih lancar. Jadi seandainya bau got pun tidak akan membuat udara pengap dan bau tak sedap jadi terjebak di dalamnya.

Cara Menghilangkan Bau Got

1. Cairan Khusus

Cairan ini berperan dalam merontokkan lemak dan kotoran yang menempel pada saluran pembuangan. Biasanya lemak atau kotoran itu tersumbat di belokan atau simpangan saluran. Untuk membeli cairan khusus WC ini bisa ditemukan di toko material terdekat.

2. Tutup Sumber Bau

Tutup sumber pembuangan agar baunya tidak menyebar, setidaknya bisa diminimalisir sebelum jasa sedot WC di Depok bertindak. Tutup floor drain kamar mandi yang berbentuk mangkuk air. Dengan begitu bau menyengat tidak akan masuk tercium hingga ke dalam kamar mandi. Jangan lupa untuk membersihkan tutup floor drain ini secara rutin.

3. Cuka dan Baking Soda

Selain efektif menghilangkan noda membandel, campuran kedua bahan ini sangat ampuh dalam menghilangkan bau tak sedap. Siramkan larutan cuka dan baking soda pada sudut ruangan dan lubang saluran air. Selanjutnya gosok menggunakan sikat kawat atau khusus kamar mandi, bilas menggunakan air bersih. Bau tak sedap dari got atau noda akan segera hilang.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Kamar mandi juga bisa dilengkapi dengan wewangian, salah satunya dengan meneteskan minyak kayu putih asli di beberapa sudut kamar mandi. Teteskan minyak kayu putih pada area wastafel, kloset atau beberapa bagian kamar mandi.

5. Lilin Aromaterapi

Aromaterapi bisa menghadirkan sensasi rileks seperti di spa. Cukup letakkan lilin aromaterapi di sudut kamar mandi dan tak perlu menyalakannya sepanjang waktu, cukup sesekali saja.

Author: boz pulsa