Jenis Kemasan Makanan Paling Efektif

Kemasan makanan plastik adalah salah satu jenis kemasan yang memang paling banyak digunakan oleh mereka para pelaku usaha bisnis makanan. Kemasan plastik ini adalah kemasan yang bisa dikatakan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan nilai jual dari sebuah produk. 

Peranan yang paling penting dari kemasan makanan plastik adalah untuk bisa melindungi produk yang anda miliki sehingga bisa sampai dengan baik dan aman ditangan konsumen. Selain itu, kemasan berbahan ini juga bisa digunakan untuk membantu anda dalam melakukan branding produk anda. Dengan memberikan logo produk anda di depan kemasanan makanan plastik, maka konsumen akan bisa lebih mudah menghafal produk yang anda pasarnya. 

Laku bagaimana cara memilih kemasan makanan ringan dari plastik yang tepat untuk anda gunakan di produk bisnis anda? berikut ini ada beberapa jenis kemasan makanan paling efektif digunakan untuk bisnis anda. Selain untuk melindungi makanan juga untuk branding produk anda.

Central Seal

Kemasan ini adalah jenis kemasan yang biasanya digunakan pada jenis makanan ringan atau snack. Menggunakan bahan dasar material plastik dengan bentuk menggembung dengan adanya udara didalam. Desain kemasan yang menggembung digunakan dengan tujuan agar makanan di dalamnya tidak mudah rusak. Dan biasanya digunakan jenis makanan yang sekali makan habis karena kemasan makanan ini tidak memiliki penutupnya. 

Gusset

Ini adalah salah satu kemasan makanan yang memiliki bentuk sangat menarik, tak heran jika ada banyak orang yang memilihnya. Selain itu, makanan kemasan ini juga memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak akan menguras banyak tepat ketika akan ditata di rak. Untuk desain kemasannya sendiri juga bisa berdiri sendiri tanpa anda harus menambahkan media lainnya. Sebenarnya kemasan ini memiliki kesamaan dengan stand up pouch. Hanya saja keduanya memiliki perbedaan pada bagian zipper atau penutupnya. Karena gusset adalah jenis kemasan yang digunakan untuk jenis makanan ringan yang sekali habis karena kemasan ini tidak memiliki penutup kembali. 

Standing Pouch 

Standing pouch adalah salah satu kemasan makanan yang paling banyak digunakan karena memiliki kualitas premium. Kemasan ini adalah salah satu kemasan dengan memiliki penutup klip yang digunakan. Penutup klip pada kemasan ini memiliki tampilan yang lebih elegan dengan beragam jenis ukuran dan kapasitas yang sangat lengkap. Kemasan ini dilengkapi dengan fitur ziplock pada bagian atasnya, sehingga sangat memudahkan konsumen anda saat ingin membuka dan menyimpan produk kembali. Dengan kata lain makanan yang bisa menggunakan kemasan makanan ini tidak harus habis sekali pakai. Karena bisa digunakan berulang kali. 

Tree Block Seal

Ini adalah salah satu kemasan makanan plastik yang mirip dengan central seal. Hanya saja yang membedakannya adalah pembuka makanannya. Untuk kemasan ini bagian sisi kanan kiri dan bawahnya dibuat block sedangkan bagian atasnya dibuat desain gerigi yang digunakan untuk membuka makanan dari atas. Kemasan makanan ini biasanya hanya digunakan sekali pakai saja karena tidak bisa ditutup kembali ketika sudah dibuka. Dan biasanya kemasan makanan ini gunakan untuk jenis makanan ringan yang sekali makan. 

Vacuum Pack

Ini adalah salah satu jenis kemasan makanan dengan jenis plastik yang mana digunakan untuk mengemas beberapa jenis makanan. Biasanya produk makanan yang biasa digunakan dengan menggunakan vacuum pack adalah jenis makanan ringan atau snack, beberapa jenis makanan beku atau frozen food, bahan makanan yang bisa anda olah, sayuran, bumbu dapur dan lain sebagainya. 

Author: boz pulsa