Kenali Jenis Kemasan Makanan Fleksibel Ini Sebelum Mengemas Produk Anda!

Memilih kemasan yang tepat untuk produk makanan yang dibuat terkadang sedikit membingungkan. Apalagi jika Anda masih baru dalam menjalankan bisnis makanan. Pemilihan kemasan bisa mempengaruhi keawetan dan ketahanan makanan tersebut. Salah memilih kemasan bisa merusak kualitas makanan yang akan dijual.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan jenis kemasan makanan yang tepat, Anda bisa melihat beberapa referensi kemasan yang sudah ada supaya bisa tetap menjaga kualitas serta ketahanan makanan yang dikemas. Berikut adalah beberapa jenis kemasan yang biasa digunakan untuk mengemas makanan.

Kemasan Makanan Central Seal

Bagi Anda yang sering membeli makanan ringan pasti tidak asing dengan kemasan central seal. Kemasan makanan fleksibel ini biasanya di-seal di bagian tengah, atas dan bawah sehingga membentuk bantal. Untuk beberapa jenis makanan, terutama makanan ringan seperti chips, keripik dan makanan sejenisnya, akan digembungkan menggunakan oksigen supaya menghindari benturan dan makanan lebih awet.

Kemasan Makanan Gusset

Untuk Anda yang menjual makanan serbuk dan biji-bijian, kemasan gusset bisa menjadi pilihan tepat. Model kemasan ini sudah digunakan sejak lama dan bisa dianggap sebagai metode pengemasan tertua. Anda bisa mengemas kopi, teh, kacang dan lain sebagainya menggunakan kemasan ini karena mampu menjaga kualitas produk tersebut dengan baik.

Kemasan Makanan Standing Pouch

Saat ini, Anda mungkin lebih familiar melihat standing pouch sebagai kemasan minuman. Akan tetapi, kemasan makanan fleksibel ini cocok untuk berbagai produk. Kelebihan kemasan ini adalah bisa berdiri dan ada zipper sebagai pengaman. Dengan tampilannya yang kekinian, standing pouch bisa membuat produk Anda memiliki nilai jual lebih dan akan terlihat bagus ketika disimpan di rak makanan.

Kemasan Makanan Three Block Seal

Kemasan three block seal atau three side seal adalah kemasan yang tiga sisinya sudah disegel dengan menyisakan bagian atas untuk memasukkan produk yang akan dikemas. Kemasan ini biasanya digunakan untuk mengemas bumbu kering atau serbuk. Untuk bagian seal atas bisa divariasikan dengan menggunakan zipper atau di-seal seperti ketiga sisi lainnya.

Kemasan Makanan Vacuum Pack

Jenis kemasan yang terakhir adalah kemasan vacuum pack atau kemasan hampa udara. Kemasan makanan fleksibel ini sangat cocok untuk frozen food seperti sosis, produk daging, produk ikan dan lain sebagainya. Dengan menggunakan kemasan vacuum ini kesegaran produk akan tetap terjaga sekali pun dikirimkan ke tempat jauh.

Bagi Anda yang membutuhkan salah satu dari jenis kemasan makanan ini, Anda bisa pesan secara online di website seperti supernovadigipack.com. Melalui situs ini, Anda bisa memesan kemasan secara banyak untuk setiap produk yang Anda jual. Dengan pengalamannya selama empat puluh tahun di dunia pengemasan, harga dan kualitas yang ditawarkan bisa diadu.

Melalui Supernova Digipack, Anda bisa memilih jenis, ukuran, kelas kemasan hingga pemberian nama produk pada kemasan makanan fleksibel pesanan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kemasan yang sudah bisa menjual nama produk dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Apabila Anda membutuhkan bantuan, silahkan kunjungi situs kemudian pilih bantuan dan Anda bisa bertanya apapun seputar kemasan makanan dari produk anda.

Author: boz pulsa