Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Pernahkah Anda mengalami kegagalan dalam pengisian voucher Indosat? Akibatnya,  kuota voucher Indosat tidak bisa digunakan. Beberapa orang pasti merasa kebingungan menghadapi hal ini, terlebih pulsa dan kuota sudah terpotong. Tentu saja, pelanggan akan sangat dirugikan.

Penyebab Voucher Indosat Gagal Aktivasi

Sebenarnya, masalah voucher Indosat tidak bisa digunakan karena gagal aktivasi dapat dicegah dengan lebih teliti dalam membeli dan memasukkan kode vouchernya. Walaupun sudah berhati-hati, namun voucher tetap gagal aktivasi maka bisa jadi kondisi tersebut disebabkan oleh hal berikut. 

Masa Aktif Voucher Telah Habis

Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Seperti halnya produk fisik pada umumnya, voucher Indosat pun memiliki masa berlaku yang terbatas untuk menunjukkan validitas pemakaian. Apabila Kamu mengalami kegagalan pengisian voucher, bisa jadi karena masa aktif voucher sudah habis dan telah digunakan oleh pelanggan baru lainnya.

Sebenarnya, masalah ini terbilang sepele namun banyak dialami pelanggan. Jika sudah terlanjur, ada baiknya untuk datang ke konter pembelian dan jelaskan kronologinya sambil membawa struk. Akan tetapi, akan lebih baik lagi jika lebih teliti sebelum membeli dengan mengecek masa berlakunya.

Kode Voucher Tidak Valid

Kode voucher pasti berbeda antara satu kartu dengan lainnya. Apabila voucher tidak bisa digunakan karena kode tidak valid, diindikasikan bahwa kode tersebut telah digunakan oleh orang lain. Padahal, sejatinya setiap kode voucher telah memberlakukan enkripsi yang unik.

Tidak hanya itu, bisa juga penyebab kode voucher gagal aktivasi karena sistem yang sedang error. Biasanya, masalah ini sering terjadi pada pelanggan yang mengaktivasi voucher melalui aplikasi MyIM3. Ditambah lagi dengan koneksi yang tidak stabil, tidak heran jika voucher gagal di aktivasi.

Kuota Tidak Masuk

Mungkin, Anda merasa sudah memasukkan kode voucher dengan benar, namun kuota tidak masuk. Cobalah untuk melakukan input kode voucher kembali dengan benar. Jika memang gagal, hubungi call center langsung.

Sebelumnya, Kamu juga bisa meminta penjelasan pada pihak konter pembelian. Namun, biasanya pelanggan yang komplain kuota tidak masuk akan diarahkan untuk menghubungi Customer Service Indosat secara mandiri.

Mengingat voucher Indosat tidak bisa digunakan sangat merugikan pelanggan, pastikan untuk selalu teliti sebelum membeli produk. Perhatikan masa berlaku kartu dan input dengan benar. Jika masih gagal, hubungi CS Indosat Ooredoo atau mengulik beberapa informasi di infokuota.com

Author: boz pulsa