jasa pengaspalan

Kriteria Jalan Aspal yang Berkualitas dan Tidak Cepat Rusak

Dalam membangun jalan aspal biasanya menggunakan material yang berkualitas agar jalan tersebut tidak cepat rusak. Selain itu dibutuhkan jasa pengaspalan yang pro agar pembangunan jalan aspal lebih tahan lama dan tentunya harus dikerjakan sesuai standar dan prosedur yang berlaku. Namun tak jarang ditemui jalan aspal yang sudah berlubang baik karena faktor cuaca ataupun kualitas jalan aspal yang mungkin dibangun tidak sesuai kriteria.

Kriteria Jalan Aspal Berkualitas

Untuk menghasilkan jalan aspal berkualitas maka dibutuhkan serangkaian proses dan material yang tepat. Namun anda tak perlu khawatir karena kini banyak jasa kontraktor yang menyediakan layanan pengaspalan jalan dengan hasil yang memuaskan. Tentu saja jasa aspal tersebut juga memahami betul kriteria apa saja yang dibutuhkan agar jalan raya yang dibangun lebih berkualitas.

jasa pengaspalan

Berikut ini akan dijelaskan kriteria jalan aspal berkualitas menurut jasa pengaspal yang perlu anda ketahui.

  1. Pembangunan jalan aspal yang berkualitas harus dilakukan sejak proses perencanaan, pembangunan hingga pemeliharaan. Agar menciptakan jalan aspal yang bagus dan bisa berfungsi dengan baik dalam jangka panjang.
  2. Kondisi tanah tempat pembangunan jalan aspal juga harus bagus. Bila terlalu lunak maka dapat dilakukan penggalian dan menggantinya dengan timbunan tanah agar menjadi lebih keras.
  3. Pembangunan jalan aspal perlu memperhatikan ketebalan pondasi jalan yang harus direncanakan dengan benar serta mempertimbangkan berat kendaraan yang akan melewati jalan tersebut.
  4. Memakai material yang bagus serta menggunakan material tersebut dengan cara yang benar.
  5. Jalan aspal yang berkualitas membuat air yang jatuh ke permukaan jalan dapat segera keluar dengan lancar. Sehingga pembangunan jalan aspal perlu memperhatikan kemiringan jalan yang baik dan menyediakan saluran drainase. Dimana saluran drainase tersebut berguna untuk mencegah adanya genangan air hujan yang bisa merusak permukaan aspal.
  6. Pemadatan material jalan beraspal harus dikerjakan dengan baik dan benar.
  7. Lebar jalan beraspal juga disesuaikan dengan kepadatan lalu lintas. Bila jalan dibuat terlalu lebar tetapi sepi pengendara yang melintas maka membuat pengendara melaju lebih cepat yang dapat membahayakan pengendara tersebut.
  8. Jalan aspal yang berkualitas harus mempunyai trotoar yang diperuntukkan bagi pejalan kaki.
  9. Memiliki jalur hijau untuk tempat tumbuhnya pepohonan supaya udara tetap segar, bersih dan bebas dari polusi kendaraan bermotor.

Demikianlah penjelasan mengenai kriteria jalan beraspal yang berkualitas untuk menambah wawasan anda. Banyak jasa pengaspal siap melayani pembangunan jalan aspal dan memenuhi kriteria di atas. Sehingga jalan raya tersebut lebih tahan lama dan nyaman bagi para pengendara yang melintasinya.

 

 

Author: boz pulsa