Letak Sarang Kecoa Berdasarkan Jenisnya

Keberadaan kecoa di dalam rumah sering kali membuat kita gemas ingin mengusirnya dari rumah kita. Tak jarang pula ada kecoa lain juga yang berkeliaran dirumah kita padahal kita sudah mengusir satu kecoa yang kita temukan. Hal itu disebabkan karena kita tidak membasminya dari sarangnya langsung. Karena kecoa termasuk serangga yang dapat berkembang biak dalam waktu yang sangat cepat. Sehingga apabila anda ingin membasmi kecoa, maka basmilah dari sarangnya langsung karena sarang itulah yang menjadi tempat kecoa berkembang biak. Akan tetapi, menemukan sarang kecoa bukanlah hal yang mudah karena kecoa sangat menyukai tempat gelap dan lembab serta sulit untuk dijangkau manusia. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena jasa pembasmi kecoa siap membantu anda.

Letak Sarang Kecoa Berdasarkan Jenisnya

Bagi anda yang sering menggunakan jasa pembasmi kecoa, pernahkan anda bertanya dimana letak sarang para kecoa di rumah anda? Berikut ini akan saya jelaskan letak sarang kecoa berdasarkan jenisnya.

  • Kecoa Amerika

Kecoa satu ini dikenal sebagai salah satu jenis kecoa peridomestik. Maksudnya, mereka dapat hidup dengan baik didalam ataupun diluar rumah. Tapi pada umumnya kecoa jenis ini lebih memilih hidup di luar rumah tepatnya didaerah yang lembab.

Ada beberapa objek di luar ruangan yang sering menjadi sarang kecoa Amerika yaitu :

  • Saluran air
  • Sistem saluran pembuangan
  • Tempat sampah atau bak sampah
  • Pohon dan tumpukan kayu

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kecoa Amerika untuk tinggal di dalam rumah, terutama saat mereka kehabisan makanan di luar rumah. Adapun tempat yang mereka pilih untuk dijadikan sarang saat didalam rumah yaitu tempat yang sering basah misalnya, kamar mandi, dapur, dan garasi.

  • Kecoa Jerman

Berbeda dengan kecoa Amerika, kecoa Jerman lebih senang hidup dan bersarang didalam rumah. Ini sebabnya mengapa orang lebih familiar dengan jenis kecoa satu ini. Untuk sarangnya, kebanyakan kecoa Jerman lebih memilih untuk bersarang di daerah yang hangat dan lembab serta dekat dengan sumber makanan dan air, misalnya seperti :

  • Pipa saluran air di dapur
  • Drainase kamar mandi

Meskipun begitu, saat populasi kecoa bertambah besar, tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk bersarang di lokasi lain di dalam rumah.

  • Kecoa Bergaris Coklat

Menurut pengalaman jasa pembasmi kecoa, banyak orang yang mengira bahwa Jenis kecoa satu ini sama saja dengan kecoa Jerman karena mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan kecoa Jerman. Faktanya, kedua jenis kecoa ini memiliki habitat yang berbeda loh. Kecoa Jerman menyukai tempat yang lembab, sedangkan kecoa bergaris coklat lebih menyukai tempat yang kering dan hangat untuk dijadikan sarangnya. Sering kali kecoa ini dijumpai di dalam kabinet, peralatan elektronik atau di bagian mesin kulkas. Kecoa bergaris coklat dewasa mampu bertahan hidup 90 sampai 115 hari lebih lama dibandingkan kecoa Amerika dan Jerman pada suhu 30 derajat celcius.

Itu dia tempat-tempat yang sering dijadikan sebagai sarang kecoa berdasarkan jenisnya. Apabila anda tetap tidak menemukan letak sarang kecoa di rumah anda, anda bisa meminta bantuan kepada jasa pembasmi kecoa kepercayaan anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah sebagai upaya pencegahan bertambahnya populasi kecoa.

 

Author: boz pulsa