Masih Ingat Dengan Anime Fullmetal Alchemist? Inilah 7 Tokoh Yang Merepresentasi Sifat Dasar Manusia

Setiap orang mempunyai 7 macam dosa yang berasal dari sifat dasar alami manusia. Dosa merupakan suatu perilaku yang tidak sesuai atau perilaku yang buruk. Kalian pasti tidak asing dengan anime Fullmetal Alchemist, 7 Deadly Sins yang mempunyai karakter yang menggambarkan dari setiap dosa manusia. 

Berikut merupakan 7 dosa yang ada di dalam anime Fullmetal Alchemist,

1. Sloth (Kemalasan)

Dosa yang pertama yaitu, Kemalasan, Dosa ini di dalam anime Fullmetal Alchemist diibaratkan seperti seorang yang mempunyai tubuh besar, suka tidur, dan mengerjakan hal-hal yang sama. Sloth memiliki kakak tertua Pried, yang diperintah untuk bekerja menggali terowongan bawah tanah. Sloth dapat mempengaruhi siapapun bahkan anak yang sangat pintar pun bisa. Orang-orang yang cerdas seringkali mempunyai sudut pandang yang berbeda ketika melihat dunia, tetapi mereka bisa kecewa ketika dunia tidak seperti yang mereka impikan. Dan yang terjadi mereka lari dari dunia dan menimbulkan pemikiran yang negatif bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Sloth juga sering kali melihat dunia dengan pesimis. 

2. Gluttony (Kerakusan)

Selanjutnya adalah Gluttony atau rakus. Gluttony di dalam anime ini digambarkan dengan karakter yang mempunyai badan gemuk, di kepalanya dan perutnya terdapat mulut. Perutnya yang lentur sehingga dia dapat memakan apapun bahkan api sekalipun. Gluttony ketika melihat makanan selalu meneteskan air liur. Dia makan karena ada sesuatu yang dimakannya bukan karena lapar. Dan dia diceritakan dengan karakter yang tidak pandai bahkan dibilang bloon, ketika melakukan sesuatu tidak dengan inisiatif sendiri hanya bergerak jika di perintah. Di Dalam pikirannya adalah hanya makan, makan, dan makan.

3. Lust (Nafsu/Hasrat)

Dosa berikutnya yaitu, Luts. Luts merupakan karakter yang digambarkan dengan seorang perempuan cantik dan seksi, pandai merayu laki-laki dan dekat dengan Gluttony. Dalam anime ini salah satu tokoh yang pertama dibunuh adalah luts. Menurut pendapat Noeraga dan Achernar yang membuat film "Divine book", untuk dapat melepas pengaruh buruk dari jiwa, yang harus dilakukan yaitu melepaskan hal-h yang berhubungan dengan seksual. Lust dapat memerintahkan Gluttony semaunya dan dia juga disebut karakter yang hebat dalam diplomasi

4. Greed (Keserakahan)

Greed merupakan karakter yang memiliki sifat serakah. Dia ingin memiliki hal yang dia mau seperti, harta, wanita dan kekuasaan. Greed tidak merasa puas apa yang sudah diterima atau miliki sekarang. Meskipun dia sudah menjadi kaisar dia tidak mau hanya menjadi kaisar saja tetapi kekuasaan yang lebih tinggi dari pada itu. Dia ingin berkuasa di dunia dan memerintahkan apa yang ada didalam dunia. Greed ingin menjadi Tuhan alam semesta yang tak terbatas dan dia adalah satu-satunya penghianat atas penciptanya. Dalam akhir hidupnya greed mengakui bahwa harapan dia sebenarnya bukan memerintah dunia. Dia hanya ingin dapat dukungan dari orang banyak. Dia ingin ada orang membantunya yang selalu ada di sampingnya.

5. Wrath (Kemarahan)

Selanjutnya yaitu Wrath. Wrath merupakan seorang yang menjabat sebagai kepala negara di dalam anime ini. Dia sosok yang sangat tangguh dan kuat. Dia mempunyai kekuatan yang dapat meratakan batalyon dengan kekuatannya. Jika ingin melawan wrath pasti dibutuhkan kekuatan yang lebih besar dari kekuatan wrath. Sekalipun dia sangat tangguh dan kuat, ketika di depan istri dan anaknya dia berlaku lemah lembut. Yang dapat memenangkan hatinya adalah keluarganya. 

6. Envy (Iri)

Dosa selanjutnya yaitu, Envy. Envy merupakan karakter yang memiliki wujud yang sangat buruk. Dia paling buruk di dalam anime Seven Deadly Sins. Envy memiliki kemampuan mengubah diri menjadi siapa saja. Dia memiliki karakter yang suka meninggikan dirinya dan merendahkan orang lain. Dia tidak mempunyai pendirian sehingga wajahnya selalu berubah-ubah. Jika ada orang yang mendapatkan sesuatu dia menginginkan itu. Dia juga bisa mengakui kehebatan orang lain.

Sebab itu banyak orang yang iri hati dan tidak puas apa yang dia dapatkan dan punyai.

7. Pride (Kesombongan)

Dosa yang terakhir yaitu Pride. Pride digambarkan seorang bocah yang selalu meninggikan apa yg terdapat didalam dirinya dan itu malah membuatnya menjadi yang paling kecil. Anime ini justru memberi pesan kepada kita bahwa orang yang meninggikan diri akan menjadi kecil diantara orang-orang. Dia selalu bergerak dalam gelap dan selalu bergantung pada bayangan, dan tidak dapat mendekati cahaya. Seorang yang terikat seperti pride sulit untuk menangkap kebenaran, jika cahaya itu diibaratkan ilmu pengetahuan maka pride menganggap itu semua tidak benar.

Sekian pembahasan kita kali ini, jangan lupa kunjungi situs animagz.net untuk mendapatkan update terbaru seputar dunia anime manga.

Author: boz pulsa