Meja Laboratorium

Meja-Meja Laboratorium

Meja kerja laboratorium, kerap disebut laboratory workbench, ialah meja kerja yang menyediakan tempat serta permukaan yang berfungsi untuk melakukan pengetesan, penelitian serta hal-hal lain yang berhubungan dengan penelitian. Meja ini  juga memiliki lemari dibawahnya untuk menyimpan perlengkapan laboratorium. Produk ini paling banyak dipakai dalam laboratorium kimia serta biologi. Permukaan umumnya dibuat dari bahan kaca atau keramik, sebab cairan serta bahan zat yang mudah terbakar umumnya berada disana sehingga akan berbahaya jika memiliki permukaan dari kayu.

Permukaan meja kerja laboratorium bisa dibuat dengan beberapa bahan khusus lainnya, tergantung pada keperluan unik konsumennya. Beberapa jenis permukaan terbuat dari bahan maple berbutiran dipinggirnya, pinggiran laminasi, pinggiran PVC, kayu resin komposit, lapisan disipatif elektrostatis (ESD), resin epoksi, lapisan tahan bahan kimia, serta baja anti karat.

Meja lab umumnya diperlengkapi dengan lemari seperti laci serta rack dan juga ada yang dilengkapi wastafel pada permukaan atasnya, yang digunakan untuk mencuci bahan atau peralatan. Ada juga meja laboratorium yang dilengkapi dengan aksesoris spesial industri, seperti mesin khusus anti karat, katup gas, serta alat penyanggah tabung. Ada juga jenis meja laboratorium yang diperlengkapi dengan roda untuk dapat memiliki mobilitas sehingga dapat dipindahkan dengan mudah untuk keringanan pemakaian.

Meja Laboratorium

Secara harfiah workbench bisa disimpulkan sebagai meja yang terletak melekat pada dinding ruangan. Meja yang melekat pada dinding-dinding ruangan tentu saja mempunyai tujuan tertentu, yakni supaya peletakannya dari satu meja tidak mengusik pergerakan orang-orang yang berjalan keluar masuk pada ruangan tersebut.

Meja workbench umumnya dibuat dengan wujud yang memakai laci serta kabinet atau berbentuk hardplek dengan penyangga siku-siku terbuat dari baja. Pengokohan dengan siku-siku baja ditujukan supaya kuat menopang permukaan meja. Menggunakan workbench ini akan menyisakan ruang kosong di bawah meja juga supaya tidak berkesan penuh.

Informasi tentang Harga Jual Meja Laboratorium Murah di Medan bisa didapatkan di 08116562065.

Dalam satu ruang kerja dalam laboratorium yang akan memakai workbench dengan full design lengkap dengan laci serta kabinet untuk menempatkan barang atau alat laboratorium. Meja Laboratorium akan bermanfaat banyak di laboratorium, sebab dapat digunakan bekerja pada sisi atasnya, sedangkan sisi bawahnya dapat memuat beberapa alat laboratorium supaya teratur dengan rapi.

Peranan Meja Laboratorium

Pemakaian dari workbench pada laboratorium umumnya untuk mengakali dari keperluan ruang yang tidak begitu luas. Umumnya laboratorium yang tidak begitu luas tidak memakai meja seperti island bench. Yang umumnya ditempatkan di tengah ruang sebab akan mempersempit ruang tersebut.

Author: boz pulsa