jasa pengaspalan

Membuka Jalan Beraspal di Bangka Belitung

Ada beberapa daerah di Indonesia yang memang sedang melakukan perbaikan. Terutama untuk jalan raya. Banyak daerah yang sedang membangun jalan dengan kualitas yang baik. Oleh karena itu banyak jasa pengaspalan jalan di berbagai kota melakukan tender untuk mendapatkan proyek tersebut. Dari beberapa daerah di Indonesia yang sedang kuat membangun salah satunya adalah Bangka Belitung. Bangka Belitung salah satu yang sedang giat sekali membangun jalan. Kemudahan transportasi disana bisa membantu dalam memperluas cakupan ekonomi Bangka. Namun membuka jalan baru disana tidaklah mudah. Banyak sekali proses yang harus dilalui untuk bisa membangun dengan baik. Salah satunya berkaitan dengan jangkauan wilayah yang belum terlalu jauh atau belum terlalu bagus.

Ada beberapa proyek yang dilakukan disana. Salah satunya membuka jalanan beraspal baru. Membuka jalan beraspal baru disana banyak sekali yang perlu diperhatikan. Salah satunya mengenai pembukaan lahan. Lahan disana yang masih lebat menjadi tantangan tersendiri. Selain medan yang berat, pekerjaan juga membutuhkan banyak proses.

jasa pengaspalan

Proses yang pertama kali dilakukan untuk pembukaan lahan baru tentu saja mengenai kontur jalan. Kontur jalan dengan tanah yang labil membutuhkan penanganan khusus. Pertama pemadatan material jalan. Pemadatan material jalan di jalan baru dengan tingkat kestabilan tanah yang rendah membutuhkan waktu yang lama. Waktu yang diperlukan untuk pemadatan material bawah aspal membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari. Pertama dilakukan pemadatan dengan batu kecil dan besar. Kemudian dilakukan pemadatan menggunakan pasir dan tanah. Selanjutnya pemadatan dilakukan dengan menyiramkan air pada permukaan tanah. Penyiraman dilakukan berkala sehingga tahu lokasi tanah yang kurang stabil. Jika pemadatan material sudah berhasil, baru dilakukan pengaspalan jalan.

Pengaspalan jalan dengan pemadatan material aspal yang bagus bisa bertahan 3-5 tahun. Penggunaan aspal yang baik juga mempengaruhi kualitas jalan. Kualitas jalan yang baik dan hasil pengaspalan jalan bisa dilihat dari ratanya aspal. Selain itu keberhasilan pengaspalan di jalan baru juga bisa dilihat dari tidak adanya retakan pasca pengapalan dilakukan. Pengaspalan dilakukan dengan beberapa jenis aspal. Salah satu jenis aspal yang paling sering dipakai adalah aspal hotmix.

 

Author: boz pulsa