Meninjau Jenis Bunga untuk Nyekar yang cocok dan awetby boz pulsaon.Meninjau Jenis Bunga untuk Nyekar yang cocok dan awetSaat Anda sedang melewati sebuah makam atau sedang berziarah ke tempat seseorang, pernahkah Anda melihat dan mengamati beberapa jenis bunga untuk nyekar di sekitar makam tersebut? Misalnya saja adalah beberapa tanaman bunga yang telah diletakkan, ditaburkan, atau bahkan ditanam di area makam. Tanaman bunga apakah yang kerap Anda lihat tersebut? Pada dasarnya, semua tanaman itu […]

Saat Anda sedang melewati sebuah makam atau sedang berziarah ke tempat seseorang, pernahkah Anda melihat dan mengamati beberapa jenis bunga untuk nyekar di sekitar makam tersebut?

Misalnya saja adalah beberapa tanaman bunga yang telah diletakkan, ditaburkan, atau bahkan ditanam di area makam.

Tanaman bunga apakah yang kerap Anda lihat tersebut? Pada dasarnya, semua tanaman itu dapat tumbuh dengan baik, meskipun itu ditanam di tanah kuburan.

beberapa macam bunga yang digunakan untuk nyekar di bawah ini:

jenis bunga untuk nyekar

Hanya saja, ada beberapa jenis bunga yang identic dan khas dengan sebuah nuansa kematian dan juga pemakaman.

Beberapa bunga tersebut mempunyai tampilan yang sangat cantik, akan tetapi dipercaya oleh masyarakat luas untuk simbol kematian.

Salah satu alasan yang mendasari itu adalah dikarenakan baunya yang harum dan khas juga merupakan sebuah tradisi yang memang telah diwariskan dari turun-temurun.

Bahkan, ada juga beberapa alasan kenapa masih ada banyak orang yang melakukan kegiatan menanam, meletakkan, dan menabur bunga-bunga yang bernuansa mistis itu di makam seseorang.

 

Bunga kamboja

Ini merupakan sebuah tanaman bunga yang sangat cantik yang paling popular ditanam di makam seseorang atau di kompleks pemakaman.

Anda bisa menemukan kamboja ini di setiap makam seseorang yang ada di tanah kuburan. Kamboja ini sebenarnya tidak hanya terdapat di makam orang Indonesia saja, bahkan di Jepangpun juga ada yang seperti ini.

Karena itulah, banyak orang menjadi percaya bahwa bunga kamboja ini mempunyai unsur magis yang kesannya horror.

Bahkan, bunga ini kerap diidentikkan sebagai arwah yang gentayangan dan juga kerap dipakai untuk melakukan kegiatan ritual mistis.

Bunga lily atau bunga bakung

Para masyarakat pribumi ini lebih kenal bunga ini sebagai bunga bakung. Bunga lily salah satu jenis bunga untuk nyekar yang berwarna putih dan cantik ini ternyata adalah sebuah lambing dari kematian.

Bahkan, di Eropa sendiri, bunga ini telah dijadikan sebagai simbol untuk pemakaman. Bunga sering digunakan untuk pesan dari rasa simpati pada keluarga yang telah ditinggalkan.

Bahkan dengan mencium bau harumnya saja, bunga lily putih ini seakan-akan mengingatkan akan pemakaman.

Ini juga kerap dilakukan di Indonesia, dimana bunga lily putih ini sering juga dijumpai di beberapa pemakaman.

Bunga melati

Bau harum yang dihasilkan oleh bunga melati ini sering kai dipercaya sebagai sebuah pertanda akan kedatangan para makhluk halus. Bunga yang erat sekali dengan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia ini dikenal juga sebagai bunga yang sangat mistis.

Tak heran, bila bunga ini sering kali dijadikan sebagai salah satu tanaman yang dipakai untuk menghiasi makam kuburan. Entah itu ditaburkan di pusara ataupun dengan ditanamkan.

Bunga kantil atau bunga cempaka putih

Bunga yang satu ini juga sangat identic dengan yang namanya pemakaman dan memiliki aura mistis yang kuat. Bunga ini sering kali dikaitkan dengan makhluk gaib dikarenakan baunya yang sangat khas.

Bunga kantil atau cempaka putih ini dipercaya bisa membuat bangsa jin dan para hantu menjadi lebih betah untuk tinggal berlama-lama.

Dalam sebuah pemakaman, bunga cempaka putih ini juga sering digunakan sebagai bunga tabur di makam seseorang.

Menariknya lagi adalah, bunga kantil ini merupakan salah satu jenis bunga untuk nyekar yang cukup subur saat ditanam di tanah makam. Karena itulah tak heran jika banyak bunga cempaka putih yang ada di makam seseorang.

namun ada beberapa hiasan bunga unik yang dijual oleh toko bunga di pemakaman mahal San Diego Hills Memorial Park, bentuknya unik bisa dibentuk sesuai hal hal yang mungkin disukai almarhummah, untuk lebih jelasnya dan contoh fotonya bisa klik website toko bunga di San Diego Hills

 

 

 

Author: