Peluang Usaha Aneka Keripik yang Sangat Menguntungkan

Peluang usaha yang sangat menguntungkan,karena bisnis keripik yang tidak begitu sulit untuk dimulai. Karena selain kebutuhan modal dan peralatan yang relatif rendah. Selain itu, bahan bakunya yang melimpah dan cenderung murah serta resep keripik yang enak tidak terlalu sulit, apalagi di masa perkembangan internet.

Lalu apa saja peluang usaha aneka keripik? Nah, sebenarnya semua keripik memiliki peluang. Di bawah ini adalah peluang bisnis yang sangat menguntungkan untuk berbagai keripik.

1. Keripik Singkong

Bisa dibilang keripik ini sudah ada sejak jaman dulu dan menjadi jajanan populer bagi masyarakat Indonesia. Kini jajanan jenis ini telah dimodifikasi dengan berbagai rasa. Misalnya keripik singkong pedas, keripik singkong pedas manis atau keripik balado. Kemudian dikemas dengan hand sealer dalam kemasan modern sehingga mudah dikenal pasar.

Selain itu, Anda tidak membutuhkan modal yang banyak, bahan yang cukup berkualitas. Tetapi harus diingat jika memulai usaha keripik dipastikan keripik harus renyah dan minyak harus benar benar ditiriskan atau bisa menggunakan mesin peniris minyak agar bisnis keripik menjadi keuntungan besar.

2. Keripik Tahu

Bahan utamanya adalah kedelai, yang dibuat menjadi tahu pong dan kemudian dikeringkan menjadi keripik. Penggemar jajanan ini sangat beragam dan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sehingga dapat dikatakan jika peluang bisnis tersebut cukup menjanjikan akan dinilai untuk waktu yang lama. Masalahnya terletak pada produksi tahu pong yang tidak semua orang bisa mengolahnya.

Tapi itu bukan penghalang besar untuk bisnis menjadi sukses. Anda bisa mencari alternatif solusi untuk bekerja sama dengan pengrajin tahu pong.

3. Keripik Pisang

Ada banyak wisata kuliner yang menjual keripik pisang dengan berbagai rasa. Awalnya jajanan jenis ini merupakan jajanan tradisional, namun dikemas dalam bentuk yang modern. Tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis ini, diperkirakan hanya 1 juta. Anda dapat membuat strategi pemasaran yang bagus dan membuat merek Anda sendiri. Dengan begitu, produk keripik menjadi lebih mudah dikenal masyarakat.

4. Keripik Kentang

Keripik kentang selalu menjadi camilan populer karena rasanya yang enak dan renyah. Selain itu, jajanan ini dijual dengan kisaran harga 10.000 per bungkus. Selain itu, keripik kentang dapat dimodifikasi dengan menambahkan variasi rasa. Tak lupa kemasannya yang didesain menarik agar mudah dikenal pasar. Modal awal biasanya membutuhkan sekitar 6 juta termasuk bahan dan biaya operasional.

5. Keripik Seblak

Belakangan ini peluang bisnis jajanan sedang digandrungi oleh masyarakat. Karena modal yang dikeluarkan tidak banyak, tetapi menghasilkan keuntungan yang lumayan. Kerupuk khas Bandung yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan melekat sepanjang waktu. Ini sudah bervariasi dengan rasa yang berbeda dari pedas dan manis hingga barbekyu. Anda hanya membutuhkan modal sekitar 2 juta rupiah dan memulai bisnis.

6. Keripik Makroni

Jajanan ini sama dengan jajanan anak SD dan kemudian menjadi jajanan favorit masyarakat. Alasannya karena macaroni harganya murah dan rasanya enak. Tak heran jika permintaan pasar terus meningkat dan menawarkan peluang besar.

Jajanan memang memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner. Alhasil, jajanan ini sering dikejar-kejar pasar dan laris manis. Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis baru dan kemudian mendapatkan banyak keuntungan darinya. Tidak perlu modal banyak, cukup sesuaikan dengan kebutuhan material dan operasional.

 

Demikian artikel yang saya jelaskan semoga bermanfaat, terimakasih.

Author: boz pulsa