Pengertian Seragam Berdasarkan Manfaatnya

Seragam merupakan pakaian resmi yang biasanya menjadi simbol dari sebuah sekolah atau instansi tertentu. Dengan menggunakan seragam, maka seseorang akan lebih dikenali sebagai bagian dari sekolah atau instansi tersebut. Seragam sendiri mempunyai beberapa manfaat sehingga penggunaannya sangat penting. Berikut pengertian seragam berdasarkan manfaatnya:

  • Simbol identitas

Sebuah sekolah atau instansi dikenal oleh masyarakat luas karena mengenakan seragam tertentu. Biasanya setiap sekolah atau instansi menyelipkan namanya pada seragam yang dikenakan oleh orang-orang yang menjadi bagiannya. Seragam yang berkualitas akan membuat orang lain yang memandangnya penasaran sehingga bisa dijadikan bahan promosi.

 

  • Simbol kepercayaan diri

Menggunakan seragam khas akan meningkatkan rasa percaya diri secara tidak langsung. Seragam yang bagus dan berkualitas tentu akan membuat seseorang merasa terlihat good looking. Dengan menggunakan seragam maka sama artinya dengan membawa nama sekolah atau instansi sehingga Anda merasa nyaman dan percaya diri.

Untuk membuat seragam atau jas almamater yang sudah terjamin kualitasnya, Anda bisa mempercayakan kepada konveksi.co yang merupakan jasa konveksi terbaik di bidangnya. Konveksi ini melayani pembuatan seragam dari berbagai daerah di Indonesia. Hasil konveksinya tidak akan mengecewakan pelanggannya sehingga ketika mengenakan seragam yang dibuat oleh konveksi tersebut, tingkat kepercayaan tinggi akan semakin meningkat.

 

  • Simbol kekompakan

Seragam kerap digunakan ketika sebuah sekolah atau instansi tertentu melakukan aktivitas atau agenda baik di dalam maupun di luar lingkungan mereka. Terlebih lagi ketika digunakan di luar, orang lain akan melihat kekompakan yang terjalin di antara mereka. Sehingga kesan yang ditimbulkan adalah kesan positif ketika mengenakan seragam.

 

  • Simbol motivasi dalam menuntut ilmu dan bekerja

Pengertian seragam juga merupakan simbol motivasi seseorang dalam menuntut ilmu dan bekerja. Tidak terelakkan bahwa ketika seseorang berhasil diterima di sebuah sekolah atau instansi impiannya, maka dirinya akan lebih termotivasi untuk lebih giat dalam menuntut ilmu di sekolah atau bekerja di instansi yang menjadi impiannya.

 

Oleh karena itu, seragam bermanfaat untuk simbol identitas, simbol kepercayaan diri, simbol kekompakan dan juga simbol motivasi. Sehingga pengertian seragam bisa diketahui berdasarkan manfaatnya.

Author: boz pulsa