Resep Nuggget Durian Pisang yang Lumer di Mulut 100% Mantap

Siapa sih yang yang nggak tahu buah durian? Buah yang memiliki kulit berduri ini sudah diakui sebagai rajanya buah alias king of fruit. Dengan predikat seperti itu maka sudah tidak alasan bagi kita untuk tidak mengetahui buah yang satu Ini. Buah durian terkenal karena memiliki kulit yang berduri dan juga aroma yang kuat sehingga tidak sedikit orang yang tidak menyukai buah yang satu ini. Tetapi bagi yang menyukainya, semakin kuat aroma durian maka akan semakin terasa nikmat juga buahnya.

Saat ini sudah sangat banyak sekali jenis buah durian yang diketahui ada di indonesia sebut saja durian musangking, durian duri hitam, durian montong dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini sudah tidak sulit untuk menemukan tempat budidaya bibit durian montong saking banyaknya peminat uah yang satu ini.

Bukan hal aneh durian montong memang memiliki rasa buah yang istimewa karena saat durian lain memiliki rasa manis legit dan sedikit pahit, durian montong memberikan sensasi rasa buah yang dominan manis dengan tidak adanya rasa pahit serta tekstur buah yang creamy, meleleh saat masuk ke dalam mulut.

Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi secara langsung, buah durian montong juga merupakan jenis durian yang paling cocok untuk diolah menjadi berbagai macam jenis olahan makanan maupun minuman. Jika anda tidak percaya kami memiliki resep masakan yang bisa anda coba praktikan. Masakan tersebut memiliki bahan dasar durian montong. Makanan tersebut adalah Nugget durian yang dipadukan dengan pisang.

 

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat nugget durian pisang anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan, tidak usah risau karena bahan yang akan kami jabarkan merupakan bahan makanan yang bisa anda dapatkan di warung-warung atau toko-toko swalayan di dekat tempat tinggal anda, Berikut adalah bahan-bahan yang perlu anda siapkan.

1.    3 biji/ponge durian montong yang sudah matang

2.    1 buah pisang raja, kalau bisa pilih yang masak pohon

3.    1 butir telur ayam

4.    1 bungkus susu kental manis, bebas rasa cokelat atau putih

5.    200 – 250 gram tepung terigu

6.    Tepung panir/tepung roti

 

Cara Pembuatan

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan sudah disiapkan selanjutnya adalah cara pembuatannya. Langkah-langkah untuk membuat Nugget durian pisang yaitu :

1.    Haluskan terlebih dahulu pisang raja. Setelah halus campurkan dengan daging durian montong, susu kental manis, dan telur. Kemudian aduk hingga halus dan juga merata.

2.    Tambahkan tepung terigu ke dalam campuran bahan-bahan tadi dan buat hingga menjadi adonan yang tidak begitu lembek, seta tidak juga terlalu keras.

3.    Setelah sudah selesai dan tercampur dengan rata, setelah itu masukkan adonan tersebut ke dalam loyang dan jangan lupa lapisi loyang dengan plastik agar tidak lengket.

4.    Setelah itu diamkan sebentar, jika sudah potong adonan sesuai dengan selera anda.

5.    Kemudian celupkan adonan ke dalam tepung terigu yang sudah dicampur air.

6.    Gulingkan ke dalam tepung panir, dan simpan ke dalam kulkas sampai tepung panirnya menempel dengan sempurna.

7.    Goreng nugget hingga warnanya kuning keemasan, tiriskan dan nugget durian pisang pun siap dinikmati.

 

Durian montong memang lezat, jika anda ingin menanam bibit durian montong di rumah anda, anda bisa menghubungi bibitbuahku untuk mendapatkan bibit unggul, sehat, dan tentu saja berkualitas.

Author: boz pulsa