Strategi Iblis Menggoda Anak Cucu Adam Agar Mengikutinya

Baiklah pembaca sekalian kami pada halaman ini akan menerangkan tentang; Strategi Iblis Menggoda. Silahkan saudara baca uraian singkat ini sampai selesai.

Strategi Iblis Menggoda anak cucu adam agar mengikutinya

Iblis punya cara untuk menggoda manusia. Iblis memiliki strategi buat mengganggu menggoda anak keturunan Adam ‘alaihis-salaam. Bagaimana strategi Iblis menggoda?, berikut jawabannya;

Strategi Iblis Menggoda

Adapun strategi iblis atau setan, antara lain, adalah:

  1. Iblis atau setan menyesatkan manusia dengan mengajak pada kekufuran. Menolak adanya Allah, para nabi dan rasul-Nya, menolak kebenaranakan agama dan Alguran. Bahkan, agama dan Alguaran diperolokkan sama dengan dongengan-dongengan orang-orang zaman dahulu.
  2. Manusia tetap beragama, tetapi iblis menawari dengan bid'ah-bid'ah dalam agama yang sangat bertentangan dengan sunah-sunah Nabi.
  3. Setan menawarkan perbuatan dosa-dosa besar, seperti zina dan khamar, sebagai kehidupan pergaulan modern yang lazim dilakukan, dan korupsi sebagai tren kehidupan.
  4. Setan membisikkan bahwa wajar manusia berbuat dosa karena manusia bukan malaikat yang memang diciptakan hanya untuk patuh kepada Allah. Karena manusia memiliki hawa nafsu, jadi wajar berbuat dosa. Begitulah bujukan setan.
  5. Setan menawarkan hal-hal yang bersifat mubah, dan sasarannya sudah mulai masuk pada orang-orang yang mulai saleh.
  6. Setan menawarkan untuk rajin melaksanakan ibadah- ibadah yang utama tapi melalaikan ibadah-ibadah yang lebih utama. Bujuk rayu setan sudah memasuki orang-orang yang lumayan saleh
  7. Strategi terakhir setan ini digunakan untuk menghancurkan dan menyakiti orang-orang yang saleh dengan jalan memfitnah, yaitu antara lain bahwa keputusan-keputusan dari orang saleh itu difitnah sebagai skandal, fatwa-fatwanya dianggap dusta, dan macam-macam fitnah lainnya.

Itulah tujuh cara setan menggoda anak cucu nabi Adam ‘alaihis-salaam.

Kesimpulan

Semua manusia anak keturunan Adam pasti digoda oleh setan la’natullah. Akan tetapi Allah Ta’ala pasti mengampuni dosa-dosa anak keturunan Adam ‘alaihis-salaam jika mereka bertaubat kepada Allah Ta’ala. Iman dan taqwa yang menjadi penyebab dekatnya kita kepada Allah ta’ala. Karena Iman dan Taqwa juga kita akan mendapat pertolongan Allah. Jika Allah menolong kita karena keimanan dan ketakwaan maka selamtlah kita dari godaan setan.   Demikian ringkasnya keterangan ini mengenai; Strategi Iblis Menggoda anak cucu adam agar mengikutinya – Semoga manfaat, baca juga: https://www.fiqih.co.id/

Author: boz pulsa