Tempat Wisata di Pagaralam yang Lagi Hits Tahun Iniby boz pulsaon.Tempat Wisata di Pagaralam yang Lagi Hits Tahun IniPagaralam merupakan salah satu kota di kaki Gunung Dempo dan Bukit Barisan provinsi Sumatera Selatan. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi sehingga banyak yang menyebut kota ini sebagai Surga di Atas Awan. Tempatnya yang berada di daerah pegunungan menyebabkan kebanyakan tempat wisata di Pagaralam berada di area yang tinggi. Kota ini dikelilingi oleh kebun teh yang […]

Pagaralam merupakan salah satu kota di kaki Gunung Dempo dan Bukit Barisan provinsi Sumatera Selatan. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi sehingga banyak yang menyebut kota ini sebagai Surga di Atas Awan. Tempatnya yang berada di daerah pegunungan menyebabkan kebanyakan tempat wisata di Pagaralam berada di area yang tinggi. Kota ini dikelilingi oleh kebun teh yang hijau.

Tempat Wisata di Pagaralam yang Banyak Dikunjungi

1. Dempo Park

Park dalam Bahasa Indonesia berarti taman. Bagi kamu yang ingin mencari spot tempat untuk menikmati keindahan Gunung Dempo, taman inilah jawabannya.

Apabila datang ke sini jangan lupa dengan kamera untuk kebutuhan fotografimu. Lokasinya yang strategis dikelilingi oleh air terjun menyebabkan hawa sejuk selalu menghampiri apabila berlama-lama di sini.

2. Gunung Dempo

Gunung dempo memiliki ketinggian 3.159 mdpl. Bagi para pendaki, gunung ini memiliki jalur yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan sesuai tingkat kesulitannya.

Saat telah melintasi shelter 1, pendaki akan menjumpai burung jarak hitam yang akan terus mengikuti hingga sampai puncak.  Apabila saat mendaki cuaca tiba-tiba menjadi buruk, segera kumandangkan adzan. Setelah adzan selesai dikumandangkan maka uniknya cuaca akan kembali berangsur membaik.

3. Tugu Rimau

Tugu Rimau memiliki bentuk menyerupai harimau dengan mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan sambil memegang obor. Ketika berada di sana, kamu bisa menikmati keindahan bentang alam kota Pagaralam.

Kawasan tugu ini merupakan salah satu tempat wisata di Pagaralam.  Saat ingin mendatangi lokasi ini, baiknya sampai disaat pagi hari. Setelah matahari semakin naik, maka akan banyak kabut yang menutupi.

4. Tangga Seriubu

Area ini sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang suka fotografi. Spot foto di sana memiliki keindahan tersendiri dengan adanya kebun teh yang mengelilingi.

Adanya perkebunan menyebabkan udara disini sejuk dan dingin. Selain itu keindahan Gunung Dempo juga dapat dilihat dari sini.

5. Green Paradise

Rilekskan tubuh anda di sini. Tempat ini didambakan oleh orang yang menyukai ketenangan.

Banyak kolam ikan yang dialiri air membuat pikiran menjadi dingin. Jika kalian sedang banyak masalah, lokasi ini cocok untuk sekedar berlibur menghilangkan lelah.

Sekian rekomendasi tempat wisata di Pagaralam yang populer. Semoga dengan adanya artikel ini, pilihan tempat liburan kamu semakin banyak dan bervariasi.

 

Author: 

Related Posts