warna rumah

Tidak Suka Jadi Pusat Perhatian? Pilihlah Cat Rumah Warna Soft

Sebagian orang memiliki kepribadian yang tidak suka menjadi pusat perhatian dan menyukai ketenangan. Apabila Anda termasuk orang seperti itu maka cat rumah warna soft akan menjadi warna cat yang cocok untuk rumah Anda.

Warna-warna cat yang soft akan membuat rumah Anda tidak terlihat mencolok bahkan terlihat samar sehingga tidak akan banyak orang yang memperhatikan rumah Anda. 

 

Warna-Warna Gelap untuk Cat Rumah Warna Soft 

warna rumah

1. Merah Hati

Hati memiliki warna merah yang pekat dan gelap, lebih gelap ketimbang warna merah maroon. Ia sangat condong ke warna coklat tua. 

Warna merah hati bagi mayoritas orang kurang menarik karena tidak cerah sehingga jika Anda sedang mencari cat rumah warna soft, cat berwarna merah hati perlu masuk pada daftar pilihan cat Anda.

2. Hijau Sirih Tua

Daun sirih yang sudah tua akan berwarna hijau pekat. Hijau yang pekat tersebut lembut dipandang mata. Kini terdapat warna cat yang mirip dengan hijau sirih yang sudah tua, Anda dapat mengecat rumah dengan cat warna ini. 

Walaupun  berwarna pekat warna hijau tetap akan memberikan kesan segar dan sejuk pada rumah Anda.

3. Krem

Warna-warna krem maupun turunannya merupakan warna-warna yang lembut dipandang mata. Dulu cat berwarna krem paling banyak digunakan sebagai cat dinding bangunan milik pemerintah seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Warna krem yang banyak digunakan sebagai cat gedung sekolah maupun kampus membuat beberapa orang berpikir bahwa warna tersebut tidak menarik. Namun, bukankah itu hal yang bagus bagi Anda yang tidak ingin jadi pusat perhatian?

4. Hitam

Cat warna hitam sudah pasti merupakan warna yang lembut karena hampir setiap hari Anda melihat benda berwarna hitam, jadi penglihatan Anda sudah terbiasa dengan warna ini.

Supaya tidak terlalu gelap Anda dapat memadukan warna hitam dengan warna abu-abu tua maupun abu-abu muda. 

5. Ungu Tua

Ungu tua juga memiliki warna yang lembut. Pilihlah warna ungu tua yang nyaris seperti warna biru tua. Warna ungu seperti itu dapat dipastikan lembut dilihat. 

 

Cat Pastel

1. Hijau Tua Laut Pastel

Pernah melihat laut yang airnya berwarna hijau? Jika pernah Anda pasti tahu bila warna hijau tersebut agak kebiruan. Akan tetapi, warna pastel ini berwarna hijau tua laut, jadi tidak ada kecenderungan warna biru. Selain itu, warna hijaunya tidak gelap walaupun hijau tua. 

2. Biru Muda Pastel

Bagi sebagian orang warna biru muda terlalu ngejreng, tetapi warna biru muda pastel tidak akan ngejreng. Warnanya keunguan seperti ungu pada bunga iris yang masih muda. 

3. Kuning Tua Pastel

Jika tidak tahu nama warna kuning tua pastel, orang-orang akan menyebutnya dengan warna orange. Namun, kuning tua pastel tidak secerah warna orange pada jeruk sunkist. 

Warna orange pada kuning tua ini seperti dilapisi dengan warna abu-abu atau seolah-olah ada bayangan hitam yang menutupinya sehingga terlihat agak kusam dan tidak menyolok mata. 

4. Indian Red

Indian red adalah warna pink yang cenderung berwarna merah bata. Sangat gelap untuk ukuran warna pink, tetapi terlalu terang untuk merah bata. Bagi Anda yang menginginkan warna pink yang soft, indian red wajib menjadi pilihan Anda. 

5. Biru Tua pastel

Cat rumah minimalis soft yang terakhir adalah warna biru tua pastel. Bingung membayangkannya? Bila Anda pernah melihat langit 15 menit setelah matahari terbit, tetapi masih tertutup awan, seperti itulah kurang lebih warna biru tua pastel.

 

Bila Anda tidak menyukai warna-warna cat di atas, Anda dapat mencari warna lainnya dengan cara memilih warna yang gelap maupun warna-warna pastel lain. Selamat mengkreasikan warna cat dinding rumah!

Author: boz pulsa