Tips Perawatan Lemari Es Supaya Mampu Bekerja Seperti Baruby boz pulsaon.Tips Perawatan Lemari Es Supaya Mampu Bekerja Seperti BaruApakah sebetulnya yang terjadi apabila kulkas anda mengalami kerusakan? Tentunya anda nantinya bisa merasa kelabakan. Terlebih jika kerusakan yang terjadi ini hanya dikarenakan banyaknya makanan maupun minuman tersimpan. Tak bisa dipungkiri lagi jika kulkas ini merupakan perangkat elektronik rumah tangga yang terbilang penting. Terlebih dari segi kegunaannya memang banyak sekali. Dari sini anda perlu melakukan perawatan lemari […]

Apakah sebetulnya yang terjadi apabila kulkas anda mengalami kerusakan? Tentunya anda nantinya bisa merasa kelabakan. Terlebih jika kerusakan yang terjadi ini hanya dikarenakan banyaknya makanan maupun minuman tersimpan.

Tak bisa dipungkiri lagi jika kulkas ini merupakan perangkat elektronik rumah tangga yang terbilang penting. Terlebih dari segi kegunaannya memang banyak sekali. Dari sini anda perlu melakukan perawatan lemari es agar kondisinya bisa seperti baru.

Supaya aktivitas dalam penyimpanan bahan makanan maupun minuman ini tidak lagi terhambat. Alangkah baiknya selalu menjaga kondisi kulkas anda supaya mampu anda pergunakan. Jadi nantinya kinerja lemari es pun masih tetap berjalan dengan baik.

Tips-Perawatan-Lemari-Es-Supaya-Mampu-Bekerja-Seperti-Baru

Tips penting melakukan perawatan lemari es

Jangan biarkan lemari es anda cepat rusak hanya karena tidak melakukan perawatan. Bagaimanapun juga mengecek kondisi kulkas terbilang penting sekali. Adapun berbagai macam tips yang mampu anda tempuh seperti yang jasa service AC Jakarta Pusat sampaikan yakni:

  • Selalu cek kondisi karet pada pintu kulkas

Kondisi karet pada pintu kulkas memang harus selalu anda cek kondisinya. Dimana hal ini bisa berpengaruh terhadap kerapatan pintu tersebut.

Apabila karet pintu kulkasnya tidak rapat nantinya kulkas tidak bisa mencapai suhu dingin optimal.

Usahakan selalu membersihkan karet pada bagian pintu kulkas ini secara rutin. Bisa dengan menggunakan larutan baking soda maupun sikat gigi.

  • Selalu bersihkan bagian kondensor kulkas

Perawatan lemari es selanjutnya adalah dengan membersihkan kondensornya. Hal ini nantinya bisa membuat kinerjanya tetap bagus.

Anda bisa membersihkan dengan vacuum cleaner. Tetapi ada baiknya matikan terlebih dahulu kulkasnya.

  • Mengatur temperatur kulkas

Biasanya temperatur kulkas ini bisa berkisar antara 3 sampai dengan 4 derajat celcius. Sedangkan minusnya adalah 15 derajat celcius.

Pengaturan temperatur kulkas yang tepat mampu menjadikannya bekerja lebih maksimal.

  • Mengisi kulkas berdasarkan kapasitas

Alangkah baiknya ketika mengisi kulkas, usahakan mengisinya berdasarkan pada kapasitasnya.

Janganlah terlalu penuh juga jangan terlalu sedikit. Proses pendinginan pada kulkas bakalan bekerja optimal apabila isinya bisa sesuai dengan kapasitasnya.

Itulah tadi berbagai macam tips penting jika anda berkeinginan melakukan perawatan pada lemari es anda. Semoga dengan begini nantinya kondisi kulkas tetap stabil dan baik.

 

Author: 

Related Posts